PENGARUH BRAND IMAGE DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UNIQLO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Harahap, Rina Mandara
dc.contributor.advisor Saragih, Eka Junila
dc.contributor.advisor Fachrurazi, Fachrurazi
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.author ROCHMAWATI, AFNAND
dc.date.accessioned 2024-05-30T01:52:50Z
dc.date.available 2024-05-30T01:52:50Z
dc.date.issued 2023-10
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4655
dc.description.abstract Afnand Rochmawati (11915021), Pengaruh Brand Image dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Uniqlo Pada Mahasisawa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Pontianak. Skripsi: Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pontianak 2023. Tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui: 1) Pengaruh antara brand image secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Uniqlo. 2) Pengaruh yang signifikan antara lifestyle secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Uniqlo. 3) Pengaruh antara brand image dan Lifestyle secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Uniqlo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak. Penelitian ini merupakan peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden yang merupakan pembeli Uniqlo yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan menggunakan instrumen data kuesioner yang disebarkan kepada para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (IAIN) Pontianak. Kemudian data yang didapat diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 20. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Uniqlo. Hal ini dibuktikan dengan hasil statistik uji t (parsial) untuk variabel brand image, dimana diperoleh nilai t hitung > t tabel (18,222 > 0,197 ) dan dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05, serta koefisien regresi dari variabel brand image sebesar 0,851 atau bernilai positif. 2) Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Uniqlo. Hal ini dibuktikan dengan hasil statistik uji t (parsial) untuk variabel lifestyle, dimana diperoleh nilai t hitung > t tabel (17,312 > 0,197 ) dan dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05, serta koefisien regresi dari variabel lifestyle sebesar 0,738 atau bernilai positif. 3) Brand image dan lifestyle berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada produk Uniqlo dari hasil pengujian menggunakan uji F diperoleh nilai f hitung sebesar 239,780 dan nilai f tabel sebesar 3,09. Sedangkan nilai signifikansinya (0,000 < 0,05) dan nilai f hitung > f tabel (239,780 > 3,09). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Lifestyle en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH BRAND IMAGE DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UNIQLO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account