METODE BACA TULIS AL-QUR’AN DI TAMAN PENDIDIKAN AL-QURAN (TPA) AL-ANSHOR DESA MADU SARI KECAMATAN SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Atmaja, Dwi Surya
dc.contributor.advisor Shobikah, Nanik
dc.contributor.advisor Dulhadi, Dulhadi
dc.contributor.advisor Salim, Salim
dc.contributor.author MOHNIAR, MOHNIAR
dc.date.accessioned 2024-05-06T04:24:40Z
dc.date.available 2024-05-06T04:24:40Z
dc.date.issued 2024-03
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4605
dc.description.abstract MOHNIAR 11711212 Metode Baca Tulis Al-Qur’an Bagi Murid di TPA Al-Anshor Desa Madusari Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. Penelitian ini tujuan untuk mengetahui 1. Bagaimana metode yang diterapkan di TPA Al-Anshor Desa Madu Sari. 2. Bagaimana perlakuan guru terhadap perbedaan kemampuan peserta didik yang ada di TPA Al-Anshor Desa Madu Sari. 3. Bagaimana faktor pendukung dan penghambat dalam upaya guru untuk membantu peserta didik yang lambat dalam menyerap pelajaran di TPA Al-Anshor Desa Madu Sari. Untuk mencapai tujuan yang diharapakan dalam penelitian ini Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Menurut Sugiyono (20018: 63) bahwa penelitian kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Penelitian kualitatif yaitu penelitian untuk menjawab masalah-masalah yang memerlukanpenjelasan secara mendalam dalam konteks waktu dan situasi yang bersangkutan, dilakukan secara wajar dan alami sesuai kondisi objek yang ada dilapangan tanpa adanya manipulasi, dan data yang dikumpulkan adalah data kualitatif. Hasil dari peneliti ini adalah: penelitian 1. Metode Baca tulis Al-Qur’an yang diterapkan di TPA Al-Anshor Desa Madu Sari. Metode Baca tulis Al-Qur’an TPA Al-Anshor Desa Madu Sari menggunakan metode iqri Hasil wawancara Peneliti terhadap tiga responden TPA Al-Anshor Desa Madu Sari Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. Dikerenakan sebagai berikut: a. Metode Iqra Untuk memperlancar bacaan para dewan guru TPA Al-Anshor Desa Madu Sari Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya juga menggunakan materi sebagai berikut: 1). Makharijul Huruf 2). Ilmu Tajwid 1. Perilakuan guru terhadap perbedaan kemampuan peserta didik yang ada di TPA Al-Anshor Desa Madu Sari. Perlakuan guru terhadap perbedaan kemampuan peserta didik yang ada di TPA Al-Anshor Desa Madu Sari dari tiga responden menyembutkan sebagai berikut:1. Menambah Waktu Mengajar. 2. Memberikan motivasi 3. Meningkatkan belajaran 4.Bekerja sama dengan wali murid 1. Faktor pendukung dan penghambat dalam upaya guru untuk membantu peserta didik yang lambat dalam menyerap pelajaran di TPA Al-Anshor Desa Madu Sari. a. Faktor Pendukung b. Faktor Penghambat en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject TPA Al-Anshor Desa Madu Sari solusi anak didik baca tulis Al-Qur’an en_US
dc.title METODE BACA TULIS AL-QUR’AN DI TAMAN PENDIDIKAN AL-QURAN (TPA) AL-ANSHOR DESA MADU SARI KECAMATAN SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account