UPAYA GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MEMBIMBING AKHLAKUL KARIMAH SISWA KELAS VIII DI MTS AL-HUDA PEMATANG TUJUH TAHUN AJARAN 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.advisor Surianto, Surianto
dc.contributor.advisor Firmansyah, Firmansyah
dc.contributor.advisor Sukino, Sukino
dc.contributor.advisor Abdullah, Faisal
dc.contributor.author JULIANSYAH, ACHMAD
dc.date.accessioned 2024-04-25T02:35:40Z
dc.date.available 2024-04-25T02:35:40Z
dc.date.issued 2024-02
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4597
dc.description.abstract ACHMAD JULIANSYAH, Upaya Guru Akidah Akhlak Dalam Membimbing Akhlakul Karimah Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Al-Huda Pematang Tujuh Tahun Ajaran 2022-2023. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Imu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Tahun 2023. Yang melatar belakangi penelitian ini adalah siswa MTs Al-Huda Pematang Tujuh kelas VIII menunjukan atau sikap/ akhlak yang kurang baik seperti siswa saling bersikap ingin menang sendiri, berbicara kepada teman ketika guru sedang menjelaskan dan mengeluarkan ucapan yang tidak pantas untuk diucapkan terhadap teman, bahkan melawan guru saat siswa di tegur oleh guru hal ini terjadi ketika guru yang mereka hadapi guru yang berusia muda berbeda halnya dengan guru yang mereka segani atau lebih senior Tujuan penelitian ini untuk mendiskripsikan atau memaparkan: 1) Bagaimana upaya guru dalam membimbing akhlakul karimah siswa melalui mata pelajaran Akidah Akhlak di Mts Al-Huda Pematang Tujuh. 2) Apa saja faktor pendukung dalam membimbing akhlakul karimah siswa melalui mata pelajaran Akidah Akhlak di Mts Al-Huda Pematang Tujuh. 3) Apa saja faktor penghambat dalam membimbing akhlakul karimah siswa melalui mata pelajaran Akidah Akhlak di Mts Al-Huda Pematang Tujuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif (Qualitative research), yaitu suatu penelitian yang ditujukan untuk mendeskripsikan dan menganalisis fenomena peristiwa, aktivitas sosial, sikap, kepercayaan persepsi, pemikiran orang secara individual maupun kelompok. Hasil penelitian ini dapat menyimpulkan: 1) Upaya guru dalam membimbing akhlakul karimah siswa melalui mata pelajaran Akidah Akhlak di Mts Al-Huda Pematang Tujuh. 2) Faktor pendukung dalam membimbing akhlakul karimah siswa melalui mata pelajaran Akidah Akhlak di Mts Al-Huda Pematang Tujuh. 3) Faktor penghambat dalam membimbing akhlakul karimah siswa melalui mata pelajaran Akidah Akhlak di Mts Al-Huda Pematang Tujuh. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Upaya Guru Akidah Akhlak dalam Membimbing Akhlakul Karimah Siswa Kelas VIII di MTs Al-Huda Pematang Tujuh. en_US
dc.title UPAYA GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MEMBIMBING AKHLAKUL KARIMAH SISWA KELAS VIII DI MTS AL-HUDA PEMATANG TUJUH TAHUN AJARAN 2022/2023 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account