Abstract:
INNIY IMROATUN QONITA, “Analisis Marketing Mix Dalam Upaya Meningjatkan Hasil Penjualan Di Toko Fitri Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah pada program study Manajemen Bisnis Syariah (MBS), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.
Keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuan tersebut tergantung dari kemampuan perusahaan dalam menerapkan unsur-unsur strategi pemasaran yang baik dan tepat. Keberhasilan strategi pemasaran di pengaruhi oleh beberapa faktor seperti riset dan analisa pasar, keputusan tentang produk, penetapan harga, promosi dan distribusi. Konsep Marketing Mix merupakan salah satu konsep dalam pemasaran modern pada saat sekarang ini. Dimana konsep tersebut merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang sangat menentukan keberhasilan perusahaan dalam mengejar maksimum profit.
Ada satu persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: Bagaimana analisa marketing mix dalam upaya meningkatkan hasil penjualan busana muslim di toko Fitri Sungai Pinyuh. Adapun tujuan yang ingin penulis capai adalah sebagai berikut: Untuk mengetahui Analisa marketing mix yang paling tepat terhadap upaya meningkatkan hasil penjualan busana muslim di Toko Busana Muslim Fitri Sungai Pinyuh. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif agar dalam hasil penelitian, peneliti memperoleh gambaran yang jelas tentang kegiatan penjualan di Toko busana muslim fitri Sungai Pinyuh…………………………………………... Kemudian data tersebut diuraikan dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan tersebut. Dari hasil penelitian ini menyatakan bahwa penjualan busana muslim di toko busana fitri Sungai Pinyuh ini masih belum mengalami peningakatan yang maksimal dan belum menerapkan strategi marketing mix yang maksimal di toko fitri ini. Yaitu dapat dilihat dari kurang banyaknya pelanggan atau konsumen yang belum mengetahui apa saja yang di jual oleh toko busana muslim fitiri Sungai Pinyuh.