KONSENTRASI BELAJAR SISWA YANG BERMAIN GAME ONLINE DI SMA NEGERI 2 SUNGAI KAKAP

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yusriadi, Yusriadi
dc.contributor.advisor Sukmawati, Fitri
dc.contributor.advisor Nurrahmi, Hesty
dc.contributor.advisor Baroroh, Ema Zati
dc.contributor.author FARESTI, AINI
dc.date.accessioned 2024-02-27T03:24:51Z
dc.date.available 2024-02-27T03:24:51Z
dc.date.issued 2024-01
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4359
dc.description.abstract AINI FARESTI. NIM 11836020. Konsentrasi Belajar Siswa yang Bermain Game Online di SMA Negeri 02 Sungai Kakap: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Program Studi Psikologi Islam (PI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2023. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui: 1) Bagaimana frekuensi siswa yang bermain game online. 2) Bagaimana konsentrasi siswa yang bermain game online Penelitian ini terasuk penelitian kualitatif. Sumber data pada penelitian ini terdiri dari sumber penelitian primer dan sekunder. Sedangkan metode pengumpulan data yang peneliti gunakan ialah metode wawancara dan dokumentasi. Adapun lokasi peneltian dilakukan di SMAN 2 Sungai Kakap. Berdasarkan analisis yang dilakukan, maka peneliti menyimpulkan (1) Frekuensi bermain game online siswa di berbeda-beda, 3 siswa memiliki tingkatan frekuensi rendah dengan lama bermain tidak lebih dari 3,5 jam perhari dan rata-rata menghabiskan tidak lebih dari 3 kali dalam sehari untuk log-in. Sedangkan salah satu siswa termasuk gamer dengan frekuensi yang tinggi, menghabiskan hampir 7 jam dalam sehari dan menghabiskan 3-5 kali dalam sehari untuk log-in.(2) Siswa dengan frekuensi bermain game online yang tinggi mengalami kesulitan dalam berkonsentrasi, dikarenakan sulitnya membagi waktu istirahat dan belajar. Sehingga siswa kurang aktif di dalam kelas dan kurang fokus didalam kelas karena kurang istirahat. Siswa yang memiliki frekuensi bermain game online yang rendah tidak mengalami gangguan dalam berkonsentrasi, karena memiliki waktu luang yang lebih banyak untuk belajar dan lebih fokus di dalam kelas tanpa gangguan kurang istirahat dan memiliki banyak waktu luang untuk mengulang pelajaran saat dirumah. Namun siswa dengan frekuensi bermain game online yang rendah juga memilki kendala sedikit kesulitan dalam membagi waktu.. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Konsentrasi Belajar en_US
dc.subject Game Online en_US
dc.title KONSENTRASI BELAJAR SISWA YANG BERMAIN GAME ONLINE DI SMA NEGERI 2 SUNGAI KAKAP en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account