QUANTUM LEARNING

Show simple item record

dc.contributor.author Zahran, Ma'ruf
dc.date.accessioned 2023-12-20T07:31:19Z
dc.date.available 2023-12-20T07:31:19Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4219
dc.description.abstract Proses pembelajaran senantiasa melibatkan interaksi satu sama lain, dan efektivitas terhadap hasil pembelajaran tersebut menjadi wacana yang sangat penting. Tulisan ini akan mencoba mengetengahkan suatu konsep model pembelajaran, yakni Quantum Learning. Adapun Quantum Learning tersebut akan dibangun secara naratif dengan metode kajian kepustakaan secara deskriptif-kualitatif. Model tersebut menekankan pada keseluruhan proses pembelajaran sekaligus mempertimbangkan aspek sugesti dengan membebaskan rasa stress pada diri pebelajar. Secara singkat, setidaknya terdapat empat prisnsip dasar yang bersifat menyeluruh landasan dari Quantum Learning, meliputi: perencanaan, tujuan, kesesuaian, dan psikis. Terkuaknya prinsip model pembelajaran tersebut, diharapkan akan memperkaya khasanah kepustakaan model pembelajaran yang dapat diterapkan, sehingga secara positif akan mempengaruhi dunia pendidikan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher JRTIE: Journal of Research and Thought of Islamic Education en_US
dc.relation.ispartofseries JRTIE;Vol. 2, No. 2
dc.subject Model Pembelajaran Quantum en_US
dc.subject Prinsip en_US
dc.subject Pendidikan en_US
dc.title QUANTUM LEARNING en_US
dc.title.alternative SPESIFIKASI, PRINSIP, DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account