STRATEGI PEMBELAJARAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BAHASA PADA ANAK SPEECH DELAY DI TK MUJAHIDIN 1 PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rosilawati, Ana
dc.contributor.advisor Aditya, Farninda
dc.contributor.author Alfiah, Alfiah
dc.date.accessioned 2023-10-31T01:07:31Z
dc.date.available 2023-10-31T01:07:31Z
dc.date.issued 2023-06
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4195
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan; 1) Strategi pembelajaran guru dalam mengembangkan kemampuan menyimak .2) Strategi pembelajaran guru dalam mengembangkan kemampuan berbicara. 3) Strategi pembelajaran guru dalam mengembangkan kemampuan membaca. 4) Strategi pembelajaran guru dalam mengembangkan kemampuan menulis pada anak speech delay di TK Mujahidin 1 Pontianak. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Subjek dari penelitian ini adalah guru kelas dan anak Speech Delay di TK Mujahidin 1 Pontianak yang berjumlah 4 orang yang di teliti. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data yakni observasi, wawancara langsung dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis data interaktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran guru dalam mengembangkan kemampuan bahasa pada anak speech delay di TK Mujahidin 1 Pontianak bervariasi. Hasil penelitian disimpulkan bahwa; 1) Strategi Pembelajaran Guru dalam Mengembangkan Kemampuan Menyimak Pada Anak Speech Delay di TK Mujahidin 1 Pontianak yakni guru menggunakan strategi pembelajaran langsung, strategi pembelajaran individual dan strategi pembelajaran melalui bernyanyi. 2) Strategi Pembelajaran Guru dalam Mengembangkan Kemampuan Berbicara Pada Anak Speech Delay yakni guru menggunakan strategi pembelajaran langsung, strategi pembelajaran individual, bermain kata berantai dan metode tanya jawab. 3) Strategi Pembelajaran Guru dalam Mengembangkan Kemampuan Membaca Pada Anak Speech Delay di TK Mujahidin 1 Pontianak yakni guru menggunakan strategi pembelajaran langsung, strategi pembelajaran individual, strategi pembelajaran melalui bermain. 4) Strategi Pembelajaran Guru dalam Mengembangkan Kemampuan Menulis Pada Anak Speech Delay di TK Mujahidin 1 Pontianak yakni guru menggunakan strategi pembelajaran individual dan strategi pembelajaran melalui bermain. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Pembelajaran en_US
dc.subject Perkembangan Bahasa en_US
dc.subject Speech Delay en_US
dc.title STRATEGI PEMBELAJARAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BAHASA PADA ANAK SPEECH DELAY DI TK MUJAHIDIN 1 PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2022/2023 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account