STRATEGI PENGEMBANGAN PT PEGADAIAN (PERSERO) CABANG UPS DR. WAHIDIN KOTA PONTIANAK BERDASARKAN ANALISIS SWOT

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yulia, Yulia
dc.contributor.advisor Bahtiar, Eko
dc.contributor.author Sari, Wulan
dc.date.accessioned 2023-10-26T04:07:25Z
dc.date.available 2023-10-26T04:07:25Z
dc.date.issued 2023-06
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4155
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan (strenghts), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), ancaman (threats) dan strategi pengembangan PT. Pegadaian (Persero) Cabang UPS Dr. Wahidin Kota Pontianak. Adapun penelitian ini juga termasuk penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan Analisis Deskriptif. Untuk sumber data penelitian nya ini terdiri dari sumber data primer yang diperoleh dari kegiatan observasi, wawancara dan juga dokumentasi serta sumber data skunder yang diperoleh dari jurnal-jurnal, buku-buku bacaan yang mengenai pegadaian syariah, analisis swot dan lain sebagainya. Penelitian in termasuk penelitian kualitatif. Sumber data penelitian ini terdiri dari sumber primer dan sumber sekunder. 1) Data primer dalam hal ini diperoleh dari sumber individu atau perorangan yang terlibat langsung dalam permasalahan yang di teliti di PT Pegadaian (Persero) UPS Dr. Wahidin Pontianak. 2) data sekunder adalah data yang diperoleh secara tidak langsung atau penelitian arsip yang memuat peristiwa masa lalu. Data sekunder juga dapat di peroleh dari jurnal, majalah, buku data statistik maupun internet. Pendekatan penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian lapangan (field research). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Pengembangan Pegadaian Syariah jika dilihat dari hasil matrix SWOT. Maka strategi yang diambil dalam mengelola produk ke depannya yaitu perusahaan ada pada posisi yang positif - positif, maka strategi yang tepat adalah keunggulan komparatif dengan mempertimbangkan analisa sebagai berikut: 1. Mengoptimalkan pelayanan yang ada untuk merangkul nasabah, 2. Peningkatan sosialisasi pada masyarakat dan memperluas strategi pemasaran, 3. Menjaga hubungan baik dengan nasabah lama dan baru, 4. Meningkatkan sarana dan prasarana serta kemudahan prosedur dan persyaratan dalam transaksi, 5. Menjalin kerja sama dengan lembaga keuangan lain untuk melakukan promosi produk - produk baru. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Pegadaian syariah en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.subject Strategi pengembangan en_US
dc.title STRATEGI PENGEMBANGAN PT PEGADAIAN (PERSERO) CABANG UPS DR. WAHIDIN KOTA PONTIANAK BERDASARKAN ANALISIS SWOT en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account