PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA BANK SYARIAH INDONESIA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.advisor Firman, Firman
dc.contributor.author Hernando, Windo
dc.date.accessioned 2023-10-26T04:00:10Z
dc.date.available 2023-10-26T04:00:10Z
dc.date.issued 2023-08
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4154
dc.description.abstract Peningkatan kualitas tenaga dalam dunia perbankan sangat diperlukan dalam proses kemajuan kualitas pelayanan karyawan terhadap nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kompensasi memberikan pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap kuliatas pelayanan serta juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompensasi terhadap kualitas pelayanan pada Bank Syariah Indonesia KCP Ahmad Yani 2 Pontianak Penelitian ini dilakukan pada Bank Syariah Indonesia KCP Ahmad Yani 2 Pontianak, penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu kompensai dan variabel terikat yaitu kualitas pelayanan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 30 responden dengan menggunakan metode sampel jenuh. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan metode Regresi Sederhana. Data analisis dengan menggunakan software statistik SPSS 25.0. Berdasarkan hasil analisis dan pengolahan data serta uji hipotesis ditemukan nilai koefisien regresi pada variabel kompensasi sebesar 22,4% dengan nilai t hitung 2.567 > t tabel 2.049 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 sehingga pada variabel X diperolah bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yakni, variabel kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan pada Bank Syariah Indonesia. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi terlihat Adjusted R Square sebesar 0,379 atau 37,9% maka kompensasi mempengaruhi Kualitas pelayanan sebesar 37,9% sedangkan sisanya 62,1% dijelaskan banyak variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Kompensasi en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.title PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA BANK SYARIAH INDONESIA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account