STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN PENSIUN PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP PONTIANAK DIPONEGORO

Show simple item record

dc.contributor.advisor Luqman, Luqman
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.author Nurannisa, Usi
dc.date.accessioned 2023-10-26T03:08:57Z
dc.date.available 2023-10-26T03:08:57Z
dc.date.issued 2023-08
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4149
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh mengingat betapa pentingnya strategi pemasaran dalam mempengaruhi keberhasilan suatu perusahaan, terutama dalam menarik minat nasabah. Tanpa adanya strategi pemasaran, masyarakat tidak akan mengenal produk yang ada di perusahaan tersebut. Demikian pula dengan produk pembiayaan pensiun yang ada di Bank Syariah Indonesia KCP Pontianak Diponegoro. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 95, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia dengan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan Bank Syariah Indonesia KCP Pontianak Diponegoro dan untuk mengetahui dampak strategi pemasaran yang dilakukan, serta hambatan yang dialami dalam memasarkan produk pembiayaan pensiun. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dari hasil penelitian tersebut didapatlah hasil kesimpulan penelitian ini, yaitu Bank Syariah Indonesia KCP Pontianak Diponegoro menggunakan strategi bauran pemasaran (marketing mix) dengan variabel produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), orang (people), proses (process), dan bukti fisik (physical evidence). Strategi tersebut digunakan dalam memasarkan produk pembiayaan pensiun kepada para pensiunan. Adapun dampak yang terjadi yaitu meningkatkan portofolio pembiayaan pensiun dan hambatan yang dialami berasal dari internal dan eksteral. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Bauran Pemasaran en_US
dc.subject Pembiayaan Pensiun en_US
dc.subject Dampak dan Hambatan en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN PENSIUN PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP PONTIANAK DIPONEGORO en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account