ANALISIS PERSEPSI NASABAH PADA PEMBIAYAAN KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) SEJAHTERA DI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI ) KCP PONTIANAK A YANI 1

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.advisor Elisa, Ema
dc.contributor.author Vironika, Popy
dc.date.accessioned 2023-10-25T08:40:09Z
dc.date.available 2023-10-25T08:40:09Z
dc.date.issued 2023-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4135
dc.description.abstract Persepsi Nasabah merupakan salah satu faktor penting yang mampu mempengaruhi pembiayaan kredit kepemilikan rumah pada Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Bagaimana Pola Pelaksanaan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Sejahtera Di Bank BSI KCP Pontianak A Yani 1, 2) Faktor-Faktor Apa Saja Yang Mempengaruhi Persepsi Nasabah Pada Pembiayaan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Sejahtera Di Bank BSI KCP Pontianak A Yani 1. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data yang diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi. Data yang di dapat adalah hasil wawancara peneliti bersama pelanggan Kredit Kepemilikan Rumah di Bank BSI. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa: 1) Pola pelaksanaan kredit kepemilikan rumah (KPR) sejahtera di bank BSI jika dilihat dari jangka waktu pembiayaan, pelanggan cukup puas dengan hasil yang telah ditetapkan oleh bank BSI karena sesuai dengan umur dan pekerjaan pelanggan. Bank BSI nilai sangat transparan dalam memberikan informasi dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat yang berlanggan. 2) Jika dilihat dari faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi persepsi nasabah pada pembiayaan kredit kepemilikan rumah (KPR) sejahtera di bank BSI KCP pontianak a yani 1 yaitu kepercayaan, pelanggan merasa memiliki rasa kepercayaan saat berlangganan dengan BSI karena memiliki proses yang cepat dan aman. Sehingga pelanggan memiliki rasa pendorong atau motivasi untuk berlangganan pada KPR Bank BSI. Maka dari itu, hal ini berkaitan dengan kesepakatan bahwa pelanggan merasa yakin untuk berlangganan di bank syariah indonesia. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Persepsi Nasabah en_US
dc.subject Kredit Kepemilikan Rumah en_US
dc.title ANALISIS PERSEPSI NASABAH PADA PEMBIAYAAN KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) SEJAHTERA DI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI ) KCP PONTIANAK A YANI 1 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account