IMPLEMENTASI APLIKASI QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (QRIS) PADA NASABAH BANK KALBAR CABANG SYARIAH SAMBAS

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yulia, Yulia
dc.contributor.advisor Jayanti, Fitri
dc.contributor.author Febryana, Nadia
dc.date.accessioned 2023-10-25T03:41:14Z
dc.date.available 2023-10-25T03:41:14Z
dc.date.issued 2023-08
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4127
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi Aplikasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada Nasabah Bank Kalbar Cabang Syariah Sambas. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan metode penelitian kualitatif. Data penelitian ini menggunakan data primer dalam bentuk wawancara. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa prosedur implementasi QRIS di Bank Kalbar Cabang Syariah Sambas terbagi menajadi dua tahap, yaitu: (1) Tahap pembuatan QRIS yang meliputi pengajuan pembukaan rekening/tabungan, registrasi mobile banking, pengajuan permohonan mencetak barcode, analisa usaha, dan barcode dicetak, dan (2) Tahap penggunaan QRIS yang meliputi pembayaran jenis konsumtif dan pembayaran jenis amal ibadah. Hambatan yang dihadapi oleh Bank Kalbar Cabang Syariah Sambas yaitu tingkat literasi keuangan digital masyarakat Sambas masih rendah, jaringan internet, masih banyak nasabah yang melakukan transaksi tunai, pengenaan biaya 0,3% dari nilai transaksi pembayaran ke pihak merchant (pelaku UMKM). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Implementasi en_US
dc.subject Aplikasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) en_US
dc.title IMPLEMENTASI APLIKASI QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (QRIS) PADA NASABAH BANK KALBAR CABANG SYARIAH SAMBAS en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account