PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM ANGKATAN 2019 IAIN PONTIANAK DI BANK SYARIAH INDONESIA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.advisor Rahmi, Ain
dc.contributor.author Arumani, Fatimatu Zahro
dc.date.accessioned 2023-10-25T01:54:17Z
dc.date.available 2023-10-25T01:54:17Z
dc.date.issued 2023-08
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4119
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh product knowledge terhadap minat menabung mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2019 IAIN Pontianak di Bank Syariah Indonesia. (2) Pengaruh kepercayaan terhadap minat menabung mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2019 IAIN Pontianak di Bank Syariah Indonesia. (3) Pengaruh product knowledge dan kepercayaan terhadap minat menabung mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2019 IAIN Pontianak di Bank Syariah Indonesia Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik probability sampling dengan metode simple random sampling menggunakan rumus slovin. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner kepada mahasiswa FEBI Angkatan 2019 IAIN Pontianak. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 86 orang. Kemudian data diolah menggunakan SPSS Versi 21. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Dalam uji instrument data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan untuk uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, multikolineritas, dan uji heteroskedastisitas. Adapun dalam uji hipotesis menggunakan uji t (parsial), uji f (simultan), dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Variabel Product Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Menabung Mahasiswa FEBI Angkatan 2019 IAIN Pontianak di Bank Syariah Indonesia. (2) Variabel Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Menabung Mahasiswa FEBI angkatan 2019 IAIN Pontianak di Bank Syariah Indonesia. (3) Variabel Product Knowledge dan Kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Menabung Mahasiswa FEBI angkatan 2019 IAIN Pontianak di Bank Syariah Indonesia. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Product Knowledge en_US
dc.subject Kepercayaan en_US
dc.subject Minat menabung en_US
dc.title PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM ANGKATAN 2019 IAIN PONTIANAK DI BANK SYARIAH INDONESIA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account