IMPLEMENTASI STRATEGI STP (SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING) DI BINGKE ALFAJAR PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Verdianti, Verdianti
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.author Hartiah, Nur Hikmah
dc.date.accessioned 2023-10-16T02:51:52Z
dc.date.available 2023-10-16T02:51:52Z
dc.date.issued 2023-08
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3988
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Strategi STP (Segmenting, Targeting, Positioning) di Bingke Alfajar Pontianak. Metode Penelitian ini menggunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan atau verifikasi. Teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi dan memberchek. Data yang diperoleh adalah hasil wawancara peneliti bersama pemilik dan karyawan Bingke Alfajar. Penelitian ini dilakukan langsung dikediaman pemilik Bingke Alfajar yang beralamat Jalan Adisucipto Nomor 155B Kota Pontianak. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: 1.) Bingke Al Fajar dalam menentukan segmentasi pasar pada penjualan produk kue Bingke mengelompokkan segmentasi dalam tiga elemen Geografis, Demografis, dan berdasarkan Psikografis pada konsumen. 2.) Bingke Alfajar dalam menentukan targeting pasar pada penjualan produk kue Bingke ditargetkan seluruh kalangan masyarakat Pontianak. 3.) Dalam memposisikan produk kue Bingke terhadap konsumen yang dilakukan Bingke Alfajar dengan mengdepankan keunggulan kualitas, rasa, dengan harga produk yang mudah dijangkau dan sesuai dengan harga pasar pada umumnya. dengan ditetapkannya strategi pemasaran yang terarah akan dapat membantu perusahaan Bingke Alfajar dalam menyampaikan produk kepada konsumen sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya yang salah satunya adalah dengan cara menerapkan strategi segmentasi, targeting, positioning. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Segmenting en_US
dc.subject Targeting en_US
dc.subject Positioning en_US
dc.title IMPLEMENTASI STRATEGI STP (SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING) DI BINGKE ALFAJAR PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account