STRATEGI PROMOSI DODOL NANAS MEREK SI-JANK DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yulia, Yulia
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.author Miftahurahman, Miftahurahman
dc.date.accessioned 2023-10-16T02:09:13Z
dc.date.available 2023-10-16T02:09:13Z
dc.date.issued 2023-08
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3984
dc.description.abstract Penelitian ini membahas tentang strategi promosi dodol nanas merek SIJANK dalam meningkatkan brand awareness melalui media sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui media yang digunakan dalam promosi produk dodol nanas merek SI-JANK dalam meningkatkan brand awareness, bagaimana perkembangan brand awareness produk dodol nanas merek SI-JANK melalui media sosial, dan hambatan yang terjadi saat melakukan strategi promosi dodol nanas merek SI-JANK dalam meningkatkan brand awareness melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, verifikasi dan penyimpulan data. Teknik pengujian keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan validitas dan pengujian kredibelitas data. Data yang diperoleh adalah hasil dari wawancara peneliti bersama pemilik dan konsumen produk dodol nanas merek SI-JANK. Penelitian ini dilakukan di Desa Sijang, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwasannya dodol nanas merek SIJANK menggunakan strategi penjualan yang terdiri dari Iklan (advertising), Penjualan tatap muka (personal selling), Publisitas (publicity), Promosi Penjualan dan Direct Marketing. Perkembangan brand awareness melalui media sosial juga mempunyai hasil yang baik, dimana konsumen dapat mengenal dan mengingat merek dodol nanas SI-JANK. Hambatan yang terjadi dalam penelitian ini yaitu hambatan internal dan eksternal. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Promosi en_US
dc.subject Brand Awareness en_US
dc.subject Dodol Nanas en_US
dc.subject Sijang en_US
dc.title STRATEGI PROMOSI DODOL NANAS MEREK SI-JANK DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account