AKTIVITAS HUMAS MASJID ISMUHU YAHYA KABUPATEN KUBU RAYA DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF

Show simple item record

dc.contributor.advisor Habibi, Muhammad
dc.contributor.advisor Gafallo, M. Fadhil Yarda
dc.contributor.author Andaresta, Novki
dc.date.accessioned 2023-10-12T03:09:26Z
dc.date.available 2023-10-12T03:09:26Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3965
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan: Pertama, untuk mengetahui aktivitas humas pada publik internal Masjid Ismuhu Yahya.; Kedua, untuk mengetahui aktivitas humas pada publik eksternal Masjid Ismuhu Yahya.; Ketiga, untuk mengetahui aktivitas humas dalam membangun citra positif Masjid Ismuhu Yahya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Peneliti mengumpulkan data utama penelitian dari ketua bidang Humas, ketua bidang Badan Pondok Digital, staf Human Capital, dan Instagram Masjid Ismuhu Yahya sedangkan data sekunder peneliti dapatkan dari berita yang publish oleh media luar tentang Masjid Ismuhu Yahya. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu menggunakan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Analisis data peneliti menggunakan Teknik reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah: Pertama, Aktivitas Humas pada publik internal Masjid Ismuhu Yahya (Human Relations dan Donatur Relations) sudah berjalan dengan baik dengan mengadakan lomba 17 Agustus untuk para Staf dan kegiatan Santri Bahagia untuk para Santri, serta menjadi perantara komunikasi dan berkolaborasi dengan manager dalam menyelesaikan persoalan Masjid Ismuhu Yahya. Kedua, Aktivitas Humas pada publik eksternal (Press Relations, Government Relations, Community Relations, Costumer Relations dan Consumer Relations) sudah berjalan baik dengan mengundang dan menjamu para media dan pemangku jabatan daerah pada kegiatan-kegiatan besar Masjid Ismuhu Yahya, mengadakan event-event seperti Pasar Bahagia, Hadiah Untuk Pejuang nafkah, Satnite Series, SMASH dan KUTTAB untuk para masyarakat setempat, dan memberikan pelayanan terbaik untuk jamaah dan pelanggan. Ketiga, Melalui program-program tersebut berhasil membentuk citra positif untuk Masjid Ismuhu Yahya dipandangan masyarakat setempat dan masyarakat luar. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Aktivitas Humas en_US
dc.subject Publik Internal dan Eksternal en_US
dc.subject Citra en_US
dc.title AKTIVITAS HUMAS MASJID ISMUHU YAHYA KABUPATEN KUBU RAYA DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account