DAMPAK ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI ONLINE DI TIKTOK SHOP

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Nurjannah, Syamratun
dc.contributor.author Pratiwi, Melati
dc.date.accessioned 2023-10-05T04:05:28Z
dc.date.available 2023-10-05T04:05:28Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3862
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui: 1) Pengetahuan masyarakat tentang informasi produk melalui e-wom; 2) Keputusan Masyarakat dalam melakukan transaksi online di Tiktok Shop; 3) Dampak Electronic Word of Mouth terhadap keputusan masyarakat dalam melakukan transaksi di Tiktok Shop. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan metode deskriptif kualitatif. Sumber data didapatkan dari data primer dan sekunder. Data primer yaitu dari 8 informan yang biasa bertransaksi di Tiktok Shop sedangkan data sekunder yaitu dari buku, jurnal, dan dokumen yang berkaitan dengan fokus penelitian. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan observasi, wawancara langsung, dan dokumentasi. Berdasarkan data yang didapatkan dari sumber data primer dan sekunder, kemudian dilakukan reduksi data dan disesuaikan dengan kebutuhan penelitian, kemudian ditampilkan dalam bentuk tabel. Setelah itu, dilakukan pengecekan kembali data yang diperoleh dari sumber data (member check). Berdasarkan dari analisis yang dilakukan, peneliti mendapatkan kesimpulan dari hasil penelitian ini 1) Pengetahuan masyarakat tentang informasi produk yang disampaikan melalui e-wom sudah cukup jelas; 2) Dengan banyaknya keuntungan yang diberikan, masyarakat memutuskan untuk lebih memilih Tiktok Shop sebagai media untuk melakukan transaksi online; 3) E-WOM ini sendiri berdampak terhadap keputusan masyarakat dalam melakukan transaksi online, dampak ini berakibat terhadap rasa percaya dan instensitas mereka belanja online di Tiktok Shop. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Alasan Masyarakat en_US
dc.subject Keputusan Masyarakat en_US
dc.subject Dampak E-WoM en_US
dc.title DAMPAK ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI ONLINE DI TIKTOK SHOP en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account