PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JILBAB MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ariza, Anggatia
dc.contributor.advisor Jayanti, Fitri
dc.contributor.author Veva, Gino
dc.date.accessioned 2023-10-05T02:49:27Z
dc.date.available 2023-10-05T02:49:27Z
dc.date.issued 2023-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3853
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini, adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh citra perusahaan/produsen terhadap keputusan pembelian jilbab oleh Mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah Angkatan 2019 dan 2020 IAIN Pontianak. 2) Pengaruh citra produk terhadap keputusan pembelian jilbab oleh Mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah Angkatan 2019 dan 2020 IAIN Pontianak. 3) Pengaruh citra pemakaian terhadap keputusan pembelian jilbab oleh Mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah Angkatan 2019 dan 2020 IAIN Pontianak. 4) Pengaruh citra perusahaan, citra produk dan citra pemakaian secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian jilbab oleh Mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah Angkatan 2019 dan 2020 IAIN Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada responden. Analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji hipotesisnya menggunakan koefisien determinasi (R2), pengujian secara simultan (uji f) dan parsial (uji t). Data yang digunakan oleh peneliti adalah data primer kemudian diolah menjadi data sekunder yang meliputi citra produsen, citra produk, citra pemakaian dan keputusan pembelian. Pengujian data juga dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS 10 dan aplikasi Eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Variabel citra produsen berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, hal tersebut karena nilai probabilitasnya sebesar 0,0273 < 0,05. 2) Variabel citra produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, hal tersebut karena nilai probabilitasnya sebesar 0,0247 < 0,05. 3) Variabel citra pemakaian berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, hal tersebut karena nilai probabilitasnya sebesar 0,0396 < 0,05.. 4) Variabel citra produsen, citra produk dan citra pemakaian berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Hal ini karena probabilitas (f-statistik) sebesar 0,0002< 0,05. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Citra Produsen en_US
dc.subject Citra Produk en_US
dc.subject Citra Pemakaian en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JILBAB MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM en_US
dc.title.alternative Studi Kasus Pada Mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah Angkatan 2019 dan 2020 IAIN Pontianak en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account