EKSISTENSI USAHA OFFLINE DI TENGAH MARAKNYA USAHA BERBASIS ONLINE

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yulia, Yulia
dc.contributor.advisor Kalbarini, Rahmah Yulisa
dc.contributor.author Wahyuni, Diah
dc.date.accessioned 2023-10-04T02:58:26Z
dc.date.available 2023-10-04T02:58:26Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3844
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) strategi dalam mengembangkan usaha di tengah maraknya usaha berbasis online pada usaha Keripik Mak Ros Jaya Abadi Pontianak Barat; 2) peluang dan tantangan usaha Keripik Mak Ros Jaya Abadi Pontianak Barat dalam menjalankan usaha berbasis offline ditengah maraknya usaha berbasis online. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data berasal dari data primer yaitu manager dan sales Keripik Mak Ros dan data sekunder yaitu buku-buku, jurnal, artikel, skripsi yang berkaitan dengan penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dan teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi dan membercheck Hasil diperoleh dari penelitian diantaranya: 1) Strategi offline yang diterapkan oleh keripik Mak Ros dalam mengembangkan usahanya sangat berjalan baik. Strategi pengembangan usaha offline, hal yang mendasari adalah owner yang membuat suatu kebijakan strategi berupa strategi offline atau direct celling. 2) Kekuatan usaha ini adalah dengan adanya konsep direct celling. Kelemahan usaha ini yaitu owner pernah melakukan segala cara namun juga merasakan kegagalan. Peluang usaha ini yakni berhasil menciptakan sesuatu kebijakan yang berdampak besar yaitu dengan konsistensi terhadap konsep direct celling. Dengan konsep tersebut produk keripik Mak Ros sukses melakukan promosi di hadapan negara-negara tetangga. Ancaman usaha ini yaitu owner melakukan sesuatu hal yang cerdas dan jeli dalam melihat segala tantangan baik dari bahan baku maupun keadaan para pekerja dilapangan (sales). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject UMKM en_US
dc.subject Strategi Usaha en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.title EKSISTENSI USAHA OFFLINE DI TENGAH MARAKNYA USAHA BERBASIS ONLINE en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account