PERSEPSI DAN PREFERENSI PELAKU BISNIS ONLINE DROPSHIPPER DI KALANGAN MAHASISWA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.advisor Helvira, Reni
dc.contributor.author Rahmah, Ayu
dc.date.accessioned 2023-10-04T01:46:08Z
dc.date.available 2023-10-04T01:46:08Z
dc.date.issued 2023-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3840
dc.description.abstract Salah satu model bisnis internet marketing online yang berkembang saat ini dikenal dengan istilah Droship. Dropship adalah sistem dan pola bisnis yang populer terutama sejak kemunculan dunia digital internet. Pola dropship, ada banyak pihak yang terbantu baik itu supplier, dropship dan konsumen atau pembeli. Secara garis besar pelaku dropship ini memiliki upaya penjualan suatu produk tanpa harus memiliki produk apapun, Berdasarkan pemaparan dan uraian latar belakang diatas, yang menjadi fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana persepsi mahasiswa program studi ekonomi syariah tentang konsep jual beli online melalui mekanisme dropshipper? (2) Bagaimana preferensi mahasiswa program studi ekonomi syariah tentang konsep jual beli online melalui mekanisme dropshipper? (3) Apa saja faktorfaktor yang mempengaruhi persepsi mahasiswa program studi ekonomi syariah untuk bisnis online dengan mekanisme dropshipper? dan 4) Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi mahasiswa program studi ekonomi syariah untuk bisnis online dengan mekanisme dropshipper ? Untuk menjawab permasalahan diatas penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data diperoleh dari informan (mahasiswa) Prodi Ekonomi Syariah yang memiliki usaha online. Data yang didapat kemudian diolah dan dianalisis kemudian ditarik kesimpulan. Berdasarkan teknik pengumpulan dan pengolahan dari data diatas, kesimpulan dari penelitian ini adalah; 1) Persepsi mahasiswa program studi ekonomi syariah tentang konsep jual beli online melalui mekanisme dropshipper, jual beli dropshipper merupakan salah satu jual beli yang dilakukan dimana penjual menjual produk dan persediaanya (stok barang) nya milik orang lain. 2) Preferensi mahasiswa program studi ekonomi syariah tentang konsep jual beli online melalui mekanisme dropshipper, mayoritas informan menyukai dan puas dengan menggunakan sistem dropship, dalam melakukan jual beli online 3). Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi mahasiswa program studi ekonomi syariah untuk bisnis online dengan mekanisme dropshipper, yaitu: Kualitas Produk,Adanya Jaminan, dan Pelayanan dan 4) Faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi mahasiswa program studi ekonomi syariah untuk bisnis online dengan mekanisme dropshipper, yaitu: 1) Faktor Sosial, dan 2) Faktor Psikologis (Motivasi). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Persepsi dan Preferensi en_US
dc.subject Mekanisme Dropshipper en_US
dc.title PERSEPSI DAN PREFERENSI PELAKU BISNIS ONLINE DROPSHIPPER DI KALANGAN MAHASISWA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account