STRATEGI MARKETING BANK KALBAR SYARIAH CABANG SAMBAS (KEKUATAN, KELEMAHAN, PELUANG DAN ANCAMAN)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Atmaja, Dwi Surya
dc.contributor.advisor Mun’im, Fathan
dc.contributor.author Muntaza, Siti
dc.date.accessioned 2023-09-19T04:36:58Z
dc.date.available 2023-09-19T04:36:58Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3722
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing Bank Kalbar Syariah Cabang Sambas dalam menonjolkan keunggulannya dan strategi marketing Bank Kalbar Syariah Cabang Sambas mengantisipasi kelemahannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, pendekatan yang digunakan adalah deskriptif dan jenis penelitian lapangan (Field Research). Sumber data penelitian ini yaitu sumber data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Tahap akhir yang dilakukan adalah teknik pemeriksaan keabsahan data dengan menggunakan triangulasi. Secara umum hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi marketing Bank Kalbar Syariah Cabang Sambas dalam menonjolkan keunggulan adalah dengan cara memperbanyak promosi melalui media sosial, mendatangi instansi, dinas, dan sekolah yang ada di Kabupaten Sambas dengan menunjukkan bahwa ada produk di Bank Kalbar Syariah yang tidak ada di Bank Konvensional serta tidak adanya riba’ yang membuktikan bahwa Bank Kalbar Syariah sudah sesuai dengan syariat Islam, adapun strategi marketing Bank Kalbar Syariah dalam mengantisipasi kelemahannya di bidang likuiditas yaitu bekerjasama dengan BUMD, seperti fungsi BUMD dapat membantu kelemahan yang terjadi pada Bank Kalbar Syariah. Meskipun Bank Kalbar Syariah tidak terdapat disetiap titik daerah Kabupaten Sambas, Pelayanan dari Bank Kalbar Konvensional dapat membantu serta menyediakan layanan yang berkaitan dengan urusan nasabah Bank Kalbar Syariah. Mengingat teknologi yang digunakan setiap Bank tetangga sudah modern dalam segala urusan, bagi nasabah yang masih gaptek (awam dalam melakukan transaksi/urusan administrasi), Bank Kalbar Syariah dapat digunakan secara manual dan pelayanan Bank Kalbar Syariah juga sigap dalam memandu setiap individu nasabah. Dan apabila nasabah menginginkan produk yang tidak tersedia pada layanan Bank Kalbar Syariah, pihak Bank Kalbar Syariah akan berusaha untuk membantu menyediakan produk yang diinginkan nasabah tersebut. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject strategi en_US
dc.subject marketing en_US
dc.subject keungulan dan kelemahan en_US
dc.title STRATEGI MARKETING BANK KALBAR SYARIAH CABANG SAMBAS (KEKUATAN, KELEMAHAN, PELUANG DAN ANCAMAN) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account