KEMAMPUAN GURU DALAM MENERAPKAN STRATEGI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 17 PONTIANAK TAHUN AJARAN 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mansur, Mansur
dc.contributor.advisor Nurhidayah, Vibry Andina
dc.contributor.author Ramadhan, Maulana
dc.date.accessioned 2023-09-12T04:30:36Z
dc.date.available 2023-09-12T04:30:36Z
dc.date.issued 2023-03
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3666
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi kemampuan guru dalam menerapkan strategi pembelajaran yang membuat siswa kurang perhatian siswa pada proses pembelajaran. Namun terdapat peserta didik yang perilaku yang kurang baik misalnya pada saat proses pembelajaran masih ada siswa yang ribut di kelas, tidak mengerjakan tugas, dikarenakan siswa kurang memperhatikan dan antusias dalam mengikuti pelajaran pada pembelajaran PAI di SMP Negeri 17 Pontianak. Tujuan dari peneliian untuk mendeskripsikan tentang: 1) Kemampuan guru dalam memilih strategi dalam pembelajaran PAI 2) kemampuan guru dalam menerapkan langkah-langkah strategi pembelajaran pada pembelajaran PAI. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatatan deskriptif. Sumber data penelitian ini terdiri dari primer dan sekunder. Sumber primer yaitu guru PAI SMP Negeri 17 Kota Pontianak dan sumber sekunder menggunakan dokumen laporan hasil sekolah. Data dikumpulkan menggunakan observasi dan dokementasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif dengan presentase angka. Berdasarkan analisis data didapatkan hasil sebagai berikut: 1) kemampuan guru PAI dalam memilih startegi pada pembelajaran PAI di SMP Negeri 17 kota Pontianak dikategorikan “Sangat Maksimal” dipresentasekan 87,4%. 2) Kemampuan guru dalam menerapkan langkah-langkah strategi pembelajaran pada pembelajaran PAI di SMP Negeri 17 Kota Pontianak dikategorikan “Sangat Maksimal” dipresentasekan 93,3%. Jika ditotal secara keseluruhan kedua hal tersebut menghasilkan presentase 90,35% Hal ini dapat dikategorikan guru PAI “Sangat Maksimal” dalam melakukan kemampuan guru menerapkan strategi pembelajaran PAI yang terletak pada rentang 81%-100% en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Kemampuan Guru en_US
dc.subject Strategi Pembelajaran en_US
dc.subject Pendidikan Agama Islam en_US
dc.title KEMAMPUAN GURU DALAM MENERAPKAN STRATEGI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 17 PONTIANAK TAHUN AJARAN 2022/2023 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account