KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DALAM MELAKSANAKAN KEGIATAN PEMBELAJARAN DI KELAS V SEKOLAH DASAR SEKECAMATAN SUKADANA KABUPATEN KAYONG UTARA TAHUN PELAJARAN 2022/2023 KURIKULUM 2013

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rosilawati, Ana
dc.contributor.advisor Sulaiman, Sulaiman
dc.contributor.author Anung, Anung
dc.date.accessioned 2023-09-11T01:32:51Z
dc.date.available 2023-09-11T01:32:51Z
dc.date.issued 2023-04
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3651
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum terpenuhi langkah-langkah kegiatan pembelajaran. Sehingga peneliti menemukan fakta di lapangan bahwa terkait metode yang digunakan oleh guru kurang efektif, hal ini ditunjukkan dari peserta didik yang kurang memperhatikan penjelasan dari guru dan menurunnya motivasi belajar serta tidak fokus dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1. Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dalam Melaksanakan Kegiatan Awal Pembelajaran Pada Kelas V di Sekolah Dasar Sekecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara Tahun Pelajaran 2022/2023 Kurikulum 2013. 2. Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dalam Melaksanakan Kegiatan Inti Pembelajaran Pada Kelas V di Sekolah Dasar Sekecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara Tahun Pelajaran 2022/2023 Kurikulum 2013. 3. Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dalam Melaksanakan Kegiatan Akhir Pembelajaran Pada Kelas V di Sekolah Dasar Sekecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara Tahun Pelajaran 2022/2023 Kurikulum 2013. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif, metode Deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas V Sekolah Dasar Sekecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara. Teknik pengumpulan data berupa observasi dan dokumentasi. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan data yang diperoleh, peneliti menyimpulkan bahwa: 1) Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Dalam Membuka Pembelajaran Di Kelas V Sekolah Dasar Sekecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara Tahun Pelajaran 2022/2023 Kurikulum 2013 dapat dikategorikan “terampil” karena diperoleh nilai 63,23. 2) Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Dalam Melaksanakan Kegiatan Inti Pembelajaran Di Kelas V Sekolah Dasar Sekecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara Tahun Pelajaran 2022/2023 Kurikulum 2013 dapat dikategorikan “kurang terampil” karena diperoleh nilai 33,84. 3) Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Dalam Menutup Pembelajaran Di Kelas V Sekolah Dasar Sekecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara Tahun Pelajaran 2022/2023 Kurikulum 2013 dapat dikategorikan “terampil” karena diperoleh nilai 61,07 en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Kompetensi Pedagogik Guru en_US
dc.subject Kegiatan Pembuka en_US
dc.subject Inti en_US
dc.subject Penutup en_US
dc.title KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DALAM MELAKSANAKAN KEGIATAN PEMBELAJARAN DI KELAS V SEKOLAH DASAR SEKECAMATAN SUKADANA KABUPATEN KAYONG UTARA TAHUN PELAJARAN 2022/2023 KURIKULUM 2013 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account