PENGARUH PROMOTION DIRECT SELLING, KEPERCAYAAN, DAN LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP PENDAPATAN JASA USAHA LAUNDRY DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fauziah, Fauziah
dc.contributor.advisor Zarkasi, Zarkasi
dc.contributor.author Anugrah, Pelia
dc.date.accessioned 2023-09-06T06:50:17Z
dc.date.available 2023-09-06T06:50:17Z
dc.date.issued 2023-04
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3636
dc.description.abstract Penelitian ini mengakaji pendapatan jasa usaha laundry dengan strategi promosi direct selling untuk meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis dan mengetahui: 1) Pengaruh promosi direct selling secara parsial terhadap pendapat di Mbok Laundry, 2) Pengaruh strategi kepercayaan pelanggan secara parsial terhadap pendapatan di Mbok Laundry. 3) Pengaruh loyalitas pelanggan secara parsial terhadap pendapatan di Mbok Laundry. 4) Pengaruh promosi direct selling, kepercayaan pelanggan, dan loyalitas pelanggan secara stimultan terhadap pendapatan di Mbok Laundry. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif. Penentuan jumlah sampel dilakukan dengan menggunakan Rumus Slovin dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 58 responden. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: 1) Variabel direct selling berpengaruh secara parsial terhadap pendapatan di Mbok Laundry dengan nilai sig sebesar 0,000<0,05 dan diperoleh koefisien sebesar 0,189. 2) Variabel kepercayaan pelanggan berpengaruh secara parsial terhadap pendapatan di Mbok Laundry dengan nilai sig sebesar 0,003<0,05 dan diperoleh koefisien sebesar 0,032. 3) Variabel loyalitas pelanggan berpengaruh secara parsial terhadap pendapatan di Mbok Laundry dengan nilai sig sebesar 0,000<0,05 dan diperoleh koefisien sebesar 0,192. 4) Variabel direct selling, kepercayaan pelanggan, dan loyalitas pelanggan berpengaruh secara stimultan terhadap pendapatan di Mbok Laundry dengan nilai sig sebesar 0,000<0,05. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Promotion Direct Selling en_US
dc.subject Kepercayaan en_US
dc.subject Loyalitas en_US
dc.subject Pendapatan en_US
dc.title PENGARUH PROMOTION DIRECT SELLING, KEPERCAYAAN, DAN LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP PENDAPATAN JASA USAHA LAUNDRY DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account