OPTIMALISASI PERAN MEDIA SOSIAL DALAM PENGEMBANGAN USAHA TAHU WALIK ABIY DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Verdianti, Verdianti
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.author Yuniar, Devi Melinia
dc.date.accessioned 2023-09-05T07:28:12Z
dc.date.available 2023-09-05T07:28:12Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3626
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui optimalisasi peran media sosial pada usaha Tahu Walik Abiy sebagai alat pemasaranya dalam mengembangkan usahanya, untuk mengetahui peran media sosial dalam pengembangan usaha Tahu Walik Abiy, dan untuk mengetahui strategi pemasaran media sosial dalam meningkatkan usaha Tahu Walik Abiy. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data primer berupa pengamatan langsung serta wawancara narasumber yaitu admin dan karyawan Tahu Walik Abiy. Sedangkan teknik pengumpulan data adalah dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi, yang kemudian data dianalisis dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Data pada akhrinya akan di uji keabsahanya dengan teknik triangulasi data dan member check. Hasil penelitian ini dapat di simpulkan, bahwasanya penggunaan media sosial pada Tahu Walik Abiy dapat dikatakan optimal. Optimalisasi ini dilakukan dengan mengoptimalkan media sosial pada usaha Tahu Walik Abiy yang terdiri dari konsistensi, fokus pada salah satu media sosial dan beri sentuhan personal pada setiap konten media sosial. Peran media sosial dalam pengembangan usaha Tahu Walik Abiy terdiri dari media pemasaran usaha, peningkatan kesadaran brand, peningkatan potential buyer, media promosi yang efektif, menggali informasi, media sosial membantu menemukan konsumen baru dan memperluas target pasar, mengembangan target pasar dan selangkah lebih maju dari competitor, media sosial dapat membagikan informasi dengan cepat, dan media sosial meningkatkan brand awarnness dan promosi dengan biaya yang minim. Strategi pemasaran media sosial dalam meningkatkan usaha Tahu Walik Abiy terdiri dari strategi media sosial marketing dengan membangun kredibilitas, membuat konten yang valuable dan menggunakan gambar yang menarik. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Optimalisasi Media Sosial Pengembangan Usaha en_US
dc.title OPTIMALISASI PERAN MEDIA SOSIAL DALAM PENGEMBANGAN USAHA TAHU WALIK ABIY DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account