MARKETING COMMUNICATION STRATEGY GAIA BUMI RAYA CITY DALAM MENINGKATKAN TRAFFIC PENGUNJUNG PERIODE JULI-DESEMBER 2022

Show simple item record

dc.contributor.advisor Taqwa, Ria Hayatunnur
dc.contributor.advisor Hafizah, Evi
dc.contributor.author Nanto, Tri
dc.date.accessioned 2023-09-05T06:54:46Z
dc.date.available 2023-09-05T06:54:46Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3623
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh marketing communication Gaia Bumi Raya City terhadap traffic pengunjung dan adakah peningkatan traffic pengunjung setelah dilakukannya strategi marketing communication Gaia Bumi Raya City tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah Marketing Communication Manager Gaia Bumi Raya City, Operational Manager Gaia Bumi Raya City, Supervisor Loyalty Gaia Bumi Raya City, Supervisor Event & Promotion, dan Public Relations Gaia Bumi Raya City sebagai data primer. Data sekunder di dalam penelitian ini dokumentasi Instagram @gaiabumirayacity, weekly report Marcomm, Website www.gaiabumirayacity.com, foto dan data traffic pengunjung yang berkaitan dengan strategi marketing communication Gaia Bumi Raya City. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data, reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan teknik keabsahan data yang digunakan adalah perpanjangan keikutsertaan, triangulasi, dan member check. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing communication Gaia Bumi Raya City dalam meningkatkan traffic pengunjung selama periode Juli-Desember 2022 menggunakan 5 strategi yaitu public relation, personal selling, event, promotion dan Loyalty. Kemudian ditemukan bahwa setelah 5 strategi tersebut dijalankan terjadi peningkatan traffic pengunjung rata-rata 30% setiap bulannya, namun ada satu strategi dalam public relation yang kurang menarik pengunjung yaitu live Instagram, penyebabnya yaitu kualitas video dan daya tarik followers yang masih kurang. Penelitian ini masih di permukaan tentang Gaia Bumi Raya City, oleh karenanya peneliti meyarankan agar ada peneliti yang terus meneliti terkait marketing communication di Gaia Bumi Raya City, masih ada banyak keilmuan komunikasi yang bisa diulik bagi mahasiswa komunikasi baik Public Relations, Journalist maupun Broadcast. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Marketing Communication en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Traffic Pengunjung en_US
dc.title MARKETING COMMUNICATION STRATEGY GAIA BUMI RAYA CITY DALAM MENINGKATKAN TRAFFIC PENGUNJUNG PERIODE JULI-DESEMBER 2022 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account