| dc.contributor.advisor | Dulhadi, Dulhadi | |
| dc.contributor.advisor | Prisuna, Bayu Fitra | |
| dc.contributor.author | Febriani, Indah Nur | |
| dc.date.accessioned | 2023-08-09T01:30:11Z | |
| dc.date.available | 2023-08-09T01:30:11Z | |
| dc.date.issued | 2023-02 | |
| dc.identifier.uri | https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3504 | |
| dc.description.abstract | Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa dinamika pembelajaran tatap muka terbatas dapat mempengaruhi efektivitas belajar, yang mungkin belum diketahui. Peneliti mengetahui bahwa belum ada penelitian yang melakukan pengukuran terhadap efektivitas pembelajaran tatap muka terbatas pada tingkatan Taman Kanak-Kanak (TK) khususnya di kota Pontianak. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk menganalisis efektivitas pembelajaran tatap muka terbatas terhadap perkembangan anak usia dini pada aspek seni di TK se-kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis penelitian survey. Populasi dari penelitian ini adalah 30 TK se-kota Pontianak yang tersebar di enam kecamatan Pontianak. Sampel penelitian ini menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Instrumen untuk pengambilan data menggunakan lembar kuesioner, pedoman wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Berdasarkan hasil kuesioner persepsi guru yang dikonversikan ke nilai interval IKM, maka didapatkan nilai IKM sebesar 3,09 yaitu memiliki makna bahwa efektivitas pembelajaran tatap muka terbatas terhadap perkembangan anak usia dini pada aspek seni berada pada kategori Efektif. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | IAIN Pontianak | en_US |
| dc.subject | Efektivitas | en_US |
| dc.subject | Pembelajaran Tatap Muka Terbatas | en_US |
| dc.subject | Aspek Perkembangan Aspek Seni | en_US |
| dc.title | EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS DALAM PERKEMBANGAN SENI ANAK USIA DINI DI TK SE-KOTA PONTIANAK | en_US |
| dc.type | Skripsi | en_US |