PENERAPAN PEMBELAJARAN SECARA TATAP MUKA PADA MASA NEW NORMAL COVID-19 DI MADRASAH TSANAWIYAH ISLAMIYAH SWASTA KOTA PONTIANAK TAHUN AJARAN 2021/2022

Show simple item record

dc.contributor.advisor A, Rustam
dc.contributor.advisor Zurayah, Helva
dc.contributor.author Khatulistiwa, Kurniawan
dc.date.accessioned 2023-07-20T02:25:36Z
dc.date.available 2023-07-20T02:25:36Z
dc.date.issued 2023-03
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3411
dc.description.abstract Selama pandemi Covid-19 berlangsung setiap sekolah melaksanakan kegiatan pendidikan dengan cara pembelajaran jarak jauh. Pendidikan jarak jauh telah menjadi sistem yang paling efektif dalam sebuah sistem Pendidikan di masa pandemik. Sejalan dengan hal tersebut Keputusan Bersama 4 mentri memberi solusi sebagai refleksi dari pembelajaran jarak jauh menjadi pembelajaran tatap muka terbatas. Penelitian ini dipandang perlu untuk melihat secara langsung proses pembelajaran secara tatap muka terbatas di masa new normal di Madrasah Tsanawiyah Islamiyah kota Pontianak dengan tujuan 1) Kesiapan fasilitas sebelum penerapan proses pembelajaran secara tatap muka 2) Penerapan pembelajaran tatap muka di MTS Islamiyah Kota Pontianak pada masa Transisi Pandemi covid-19 3) Kendala pembelajaran secara tatap muka New Normal pandemi covid-19 Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Adapun sumber data primer dalam penelitian ini yaitu pernyataan langsung dengan wawancara dengan kepala sekolah, waka kesiswaan dan, waka kurikulum. Sedangkan sumber data sekunder dalam penelitian ini berasal dari dokumen-dokumen pendukung contohnya data sekolah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi,wawancara dan, dokumentasi. Data yang didapat dalam kemudian dianalisis dengan menggunakan reduksi data, penyajian data dan, verifikasi data. Berdasarkan analisis data yang peneliti lakukan, maka peneliti menyimpulkan sebagai berikut 1)kesiapan fasilitas yang dilakukan sekolah menjadi perhatian dalam pelaksanaan belajar tatap muka terbatas dengan penyesuain di RPP agar tetap maksimal dan sejalan dengan tujuan Pendidikan 2) Pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang dilakukan sekolah mempertimbangkan keamanan agar tidak menjadikan sekolah sebagai klaster beru penyebaran Covid-19 dan juga kesiapan fasilitas layanan kesehatan 3) Kesiapan sekolah dalam pelaksanaan tatap muka dan juga menjadi perhatian bagi guru, siswa, orang tua,serta materi yang akan diajarkan, pola tatap muka yang di dukung sarana dan prasarana dan juga protokol kesehatan dan kurangnya dukungan orang tua. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject New Normal en_US
dc.subject Tatap Muka en_US
dc.subject Pembelajaran en_US
dc.title PENERAPAN PEMBELAJARAN SECARA TATAP MUKA PADA MASA NEW NORMAL COVID-19 DI MADRASAH TSANAWIYAH ISLAMIYAH SWASTA KOTA PONTIANAK TAHUN AJARAN 2021/2022 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account