ANALISIS BRAND AWARENESS KONSUMEN TERHADAP BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fachrurazi, Fachrurazi
dc.contributor.advisor Elisa, Ema
dc.contributor.author Fadillah, Zulfa
dc.date.accessioned 2023-07-03T02:30:03Z
dc.date.available 2023-07-03T02:30:03Z
dc.date.issued 2022-12
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3276
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) profil Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai hasil meger-nya 3 bank syariah sebelumnya (2) tujuan dari merger-nya 3 bank syariah tersebut menjadi sebuah bank syariah baru yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI) (3) tingkat brand awareness konsumen terhadap Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Pontianak. Penelitian ini termasuk penelitian metode campuran (mix method). Data yang dipakai dalam penelitian ini bersumber dari jawaban responden atas pertanyaan dalam kuesioner yang telah disebar kepada masyarakat Kota Pontianak serta data pendukung yang berasal dari Laporan Keuangan Tahunan Bank Syariah Indonesia tahun 2021. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, peneliti menyimpulkan bahwa : (1) Bank Syariah Indonesia diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 bertepatan pada tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H, menekuni bidang usaha perbankan umum yang didasari prinsip syariah, mempunyai visi “menjadi TOP 10 Global Islamic Bank” dan misi “memberikan akses solusi keuangan syariah di Indonesia”; (2) tujuan dari terbentuknya Bank Syariah Indonesia yaitu menyatukan kekuatan 3 bank syariah untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan meraih pangsa pasar syariah yang belum terjamah; (3) Tingkat brand awareness (kesadaran merek) masyarakat Kota Pontianak terhadap keberadaan Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai sebuah bank syariah baru sudah baik dikarenakan Bank Syariah Indonesia menduduki posisi pertama dalam analisis top of mind dengan persentase sebesar 67% atau 67 orang dari 100 orang responden, untuk responden yang perlu diingatkan kembali sebesar 14% atau 14 orang, untuk responden yang perlu dikenalkan sebesar 16% atau 16 orang, dan hanya 5% atau 5 orang saja yang sama sekali tidak mengetahui Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Pontianak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Analisis en_US
dc.subject Brand Awareness en_US
dc.subject Bank Syariah Indonesia en_US
dc.subject Top of Mind en_US
dc.subject Brand Recall en_US
dc.subject Brand Recognition en_US
dc.subject Unaware of Brand en_US
dc.title ANALISIS BRAND AWARENESS KONSUMEN TERHADAP BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account