STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PEDAGANG BUSANA MUSLIMAH PADA TOKO GERAI SOLEHA DI PONTIANAK BARAT

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fachrurazi, Fachrurazi
dc.contributor.advisor Azimi, Aulia
dc.contributor.author Rohana, Nur
dc.date.accessioned 2023-06-14T01:10:11Z
dc.date.available 2023-06-14T01:10:11Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3163
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi dari Strategi Pemasaran Syariah Toko Gerai Soleha di Pontianak Barat dalam mempertahankan persaingan produk usahanya dan muncul lah usaha yang dilakukan dalam mempertahankan persaingan produk usahanya dengan Strategi Pemasaran yang sesuai dengan karakteristik pemasaran syariah dalam proses penjualan dan menghadapi para pesaing sehingga membuat Toko Gerai Soleha dapat berkembang dan semakin dikenal masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang digunakan oleh Toko Gerai Soleha di Pontianak Barat dalam mempertahankan persaingan usahanya. 2) Untuk mengetahui kesesuaian Strategi Pemasaran Toko Gerai Soleha di Pontianak Barat dalam memasarkan busana muslim perempuan dengan karakteristik pemasaran syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah Ibu Ipah Sida dan Ibu Fitri sedangkan triangulasi dari penelitian ini adalah Kak Sri dan Mbak Dian. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Strategi Pemasaran yang diterapkan Toko Gerai Soleha dalam mempertahankan persaingan produk usahanya di Pontianak Barat adalah dari segi produk yang di jual memiliki nilai guna yang baik karena toko gerai soleha sangat menjaga kualitas produk dan produk-produk yang dijual pun mengikuti trend yang ada demi kepuasan pelanggan. Dilihat dari segi harga toko gerai Soleha harga setiap produk yang dijual di toko gerai soleha sangat mudah dijangkau oleh masyarakat. 2) Strategi Pemasaran toko gerai soleha di Pontianak Barat dalam memasarkan busana muslim perempuan yang sesuai dengan karakteristik pemasaran syariah adalah dalam pelaksanaannya toko gerai soleha menerapkan karakteristik pemasaran syariah yaitu ketuhanan (rabbaniyah) dengan cara menerapkan prinsip kejujuran, etis(akhlaqiyyah) yang diterapkan di toko gerai Soleha sangat mengedepankan masalah akhlak, moral dan etika dalam seluruh aspek kegiatannya, realistis(alwaqi’yyah) yang diterapkan di toko gerai soleha adalah dengan cara menjaga penampilan dengan berpenampilan rapi dan sopan serta menjual barang dengan harga yang jujur sesuai dengan kualitas barang dan tidak ada unsur penipuan dan humanistis (al-insaniyyah) yang diterapkan di toko gerai soleha dengan cara tanpa membeda-bedakan derajat manusia dan melayani pelanggan dengan ramah dan baik tanpa memandang suku, ras dan warna kulit serta peduli dengan keadaan sosial dan lingkungan sekitar. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Pemasaran Syariah en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PEDAGANG BUSANA MUSLIMAH PADA TOKO GERAI SOLEHA DI PONTIANAK BARAT en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account