PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG TAMAN INSPIRASI STRAWBERRY RASAU JAYA 3 KABUPATEN KUBU RAYA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yulia, Yulia
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.author Nurlita, Eri
dc.date.accessioned 2023-06-13T03:48:22Z
dc.date.available 2023-06-13T03:48:22Z
dc.date.issued 2022-12
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3158
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung Taman Inspirasi Strowberry Rasau Jaya 3, pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pengunjung Taman Inspirasi Strowberry Rasau Jaya 3, serta pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pengunjung Taman Inspirasi Strowberry Rasau Jaya 3. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (uji f), serta uji koefisien determinasi (R2). Variabel yang menjadi variabel independen atau variabel bebas adalah Kualiitas Pelayanan (X1) dan Fasilitas (X2), serta variabel dependen atau variabel terikat Kepuasan Pengunjung (Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas secara parsial atau sendiri-sendiri berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Pada variabel kualitas pelayanan hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (11,311>1,985) dengan signifikasi 0,000<0,05. Pada variabel fasilitas dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (4,525>1,985) dengan signifikasi 0,000<0,05. Secara simultan atau bersama-sama kualitas pelayanan dan fasilitas juga berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung >Ftabel dengan nilai Ftabel 3,09 sehingga Fhitung >Ftabel atau 274,187>3,09. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Fasilitas en_US
dc.subject Kepuasan Pengunjung en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG TAMAN INSPIRASI STRAWBERRY RASAU JAYA 3 KABUPATEN KUBU RAYA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account