PENGARUH LABEL HALAL, CITA RASA, DAN HARGA TERHADAP KONSUMSI SNACK IMPOR PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH ANGKATAN 2018 IAIN PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Azimi, Aulia
dc.contributor.advisor Kalbarini, Rahmah Yulisa
dc.contributor.author Sari, Dewi Puspita
dc.date.accessioned 2023-05-03T00:56:14Z
dc.date.available 2023-05-03T00:56:14Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2836
dc.description.abstract Di era globalisasi saat ini kita tidak asing lagi dengan namanya produk impor. Produk impor sudah bukan hal langka bagi masyarakat di Indonesia salah satunya adalah kota Pontianak. Produk impor yang dijual adalah makanan dalam kemasan dimana ada beberapa tempat terutama di pontianak yang menyediakan barang tersebut. salah satu konsumen yang mengkonsumsi snack impor adalah mahasiswa Ekonomi Syariah 2018 FEBI IAIN Pontianak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh label halal terhadap konsumsi snack impor pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Pontianak. 2) Pengaruh cita rasa terhadap konsumsi snack impor pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Pontianak. 3) Pengaruh Harga terhadap konsumsi snack impor pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Pontianak. 4) Pengaruh label halal, cita rasa, dan harga secara simultan terhadap konsumsi snack impor pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling dan jumlah sampel yang diambil adalah 59 responden yang merupakan mahasiswa ekonomi syariah angkatan 2018 IAIN Pontianak. Analisis data yang digunakan menggunakan analisis regresi linear berganda didukung dengan uji statistic menggunakan bantuan aplikasi software SPSS 25. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa: (1) Label halal berpengaruh secara signifikan terhadap konsumsi snack impor dengan nilai sig sebesar 0,009<0,05 dan bernilai negatif yaitu -2,727. (2) Cita rasa berpengaruh secara signifikan terhadap konsumsi snack impor dengan nilai sig sebesar 0,027<0,05 dan bernilai positif 2,266. (3) Harga berpengaruh secara signifikan terhadap konsumsi snack impor dengan nilai sig sebesar 0,029<0,05 dan bernilai positif yaitu 2,247. (4) Label halal, cita rasa, dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap konsumsi snack impor dengan nilai sig sebesar 0,001<0,05 dan bernilai positif yaitu 6,788. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Label Halal en_US
dc.subject Cita Rasa en_US
dc.subject Harga dan Konsumsi Snack Impor en_US
dc.title PENGARUH LABEL HALAL, CITA RASA, DAN HARGA TERHADAP KONSUMSI SNACK IMPOR PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH ANGKATAN 2018 IAIN PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account