PENGARUH LOKASI, PELAYANAN, PROMOSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT NON-MUSLIM MENJADI NASABAH PADA BANK KALBAR SYARIAH CABANG KABUPATEN KETAPANG

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurmasari, Nurmasari
dc.contributor.advisor Bahtiar, Eko
dc.contributor.author Rezeki, Sri
dc.date.accessioned 2023-04-14T01:55:34Z
dc.date.available 2023-04-14T01:55:34Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2728
dc.description.abstract Tujuan penelitian yaitu: 1) Untuk mengetahui apakah lokasi berpengaruh terhadap minat masyarakat non-muslim menjadi nasabah pada bank kalbar syariah cabang kabupaten Ketapang, 2) Untuk mengetahui apakah pelayanan berpengaruh terhadap minat masyarakat non-muslim menjadi nasabah pada bank kalbar syariah cabang kabupaten Ketapang, 3) Untuk mengetahui apakah promosi berpengaruh terhadap minat masyarakat non-muslim menjadi nasabah pada bank kalbar syariah cabang kabupaten Ketapang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah masyarkat non muslim kabupaten ketapang. Dalam penelitian ini diambil sampel sebanyak 96 responden dengan metode kuesioner dan observasi terhadap masyarakat non muslim kabupaten ketapang. Metode analisis yang digunakan adalah uji instrument pernyataan dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji variable dan analisis regresi linier berganda serta uji hipotesis dengan uji parsial ( uji T ) dan koefisien determinasi menggunakan sebuah alat pengolahan data menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh positif dan siginifikan lokasi terhadap minat masyarakat non-muslim, hal ini dapat dilihat dari signifikan lokasi sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari tingkat signifikansi yang digunakan yaitu 0,05. Dapat dilihat dari thitung sebesar 15,068 yang berarti thitung > ttabel yaitu 1,66088. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan pelayanan terhadap minat masyarakat nonmuslim, hal ini dapat dilihat dari signifikan pelayanan sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari tingkat signifikansi yang digunakan yaitu 0,05. Dapat dilihat dari thitung sebesar 40,240 yang berari thitung > ttabel yaitu 1,66088. 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap minat masyarakat non-muslim, hal ini dapat dilihat dari signifikan promosi sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari tingkat signifikansi yang digunakan yaitu 0,05. Dapat dilihat dari thitung sebesar 40,267 yang berarti thitung > ttabel yaitu 1,66088. Lokasi, Pelayanan, Promosi berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Minat Masyarakat Non-muslim Menjadi Nasabah Bank Kalbar Syariah Cabang Ketapang. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Lokasi en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Promosi Minat Masyarakat NonMuslim en_US
dc.title PENGARUH LOKASI, PELAYANAN, PROMOSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT NON-MUSLIM MENJADI NASABAH PADA BANK KALBAR SYARIAH CABANG KABUPATEN KETAPANG en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account