ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB TIDAK TERCAPAINYA TARGET PENJUALAN OBAT HERBAL PADA PT. BORNEO KARYADAYA EKSPANSINDO

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yulia, Yulia
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.author Mathofani, Ary
dc.date.accessioned 2023-04-11T02:17:58Z
dc.date.available 2023-04-11T02:17:58Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2692
dc.description.abstract PT. Borneo Karyadaya Ekspansindo merupakan perusahaan swasta nasional yang berdiri sejak tahun 2005. Sebelumnya perusahaan ini berfokus pada beberapa produk alat-alat kesehatan. Namun pada tahun 2017 barulah perusahaan ini bergerak dibidang kesehatan khususnya obat-obatan herbal yang pertama kali bergerak di Kota Singkawang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah realisasi penjualan obat herbal pada PT. Borneo Karyadaya Ekspansindo dalam 3 tahun terakhir ini targetnya sangat jauh atau tidak mencapai target yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Pada tiap tahunnya perusahaan ini mempunyai target sebesar Rp. 50.000.000.000,. namun pada tahun 2019 hanya terealisasi sebesar Rp. 23.871.617.000, tahun 2020 sebesar Rp. 21.652.430.000 dan pada tahun 2021 sebesar Rp. 24.407.854.000,. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana gambaran penjualan Obat Herbal pada PT. Borneo Karyadaya Ekspansindo. 2) apa saja faktor-faktor yang menyebabkan tidak tercapainya target penjualan pada PT. Borneo Karyadaya Ekspansindo. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana gambaran penjualan Obat Herbal pada PT. Borneo Karyadaya Ekspansindo dan mengetahui apa saja faktor-faktor yang menyebabkan tidak tercapainya target penjualan pada PT. Borneo Karyadaya Ekspansindo. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penulisan skripsi ini menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah metode kualitatif. Hasil analisis menunjukan bahwa: 1) Gambaran penjualan Obat Herbal pada PT. Borneo Karyadaya Ekspansindo adalah dengan melakukan penjualan secara langsung (direct selling) yakni melakukan hubungan langsung dengan konsumen individual untuk mendapatkan respon segera dan mendapatkan loyalitas pelanggan. 2) Faktor-faktor penyebab tidak tercapainya target penjualan pada PT. Borneo Karyadaya Ekspansindo (Borneo Group) dikarenakan 2 faktor yakni faktor internal dan eksternal. Faktor internal meliputi: Keterlambatan pengiriman produk, Promosi yang kurang efektif, Keahlian tenaga penjual, Pengalaman tenaga penjual. sedangkan Faktor eksternal meliputi: Pengetahuan masyarakat, Daya beli masyarakat. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Faktor penyebab en_US
dc.subject Tidak tercapainya target penjualan en_US
dc.subject PT. Borneo Karyadaya Ekspansindo en_US
dc.title ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB TIDAK TERCAPAINYA TARGET PENJUALAN OBAT HERBAL PADA PT. BORNEO KARYADAYA EKSPANSINDO en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account