PENGARUH GAYA HIDUP DAN APLIKASI SHOPEE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF IBU RUMAH TANGGA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kalbarini, Rahmah Yulisa
dc.contributor.advisor Amin, Musa
dc.contributor.author Sintia, Rina
dc.date.accessioned 2023-04-05T00:50:41Z
dc.date.available 2023-04-05T00:50:41Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2662
dc.description.abstract Kegiatan konsumsi tidak pernah lepas dari kehidupan manusia, karena kebutuhan manusia tidak terbatas dan harus dapat memenuhi setiap kebutuhannya. Namun pada hakikatnya manusia selalu saja merasa kurang atau selalu merasa tidak puas akan sesuatu yang sudah ada. Tujuan penelitian ini adalah 1).Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif Ibu rumah tangga di Kabupaten Sintang Kelurahan Kapuas Kanan Hilir. 2).Untuk mengetahui pengaruh aplikasi shopee berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif Ibu rumah tangga di Kabupaten Sintang Kelurahan Kapuas Kanan Hilir. 3).Untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan aplikasi shopee secara bersama terhadap perilaku konsumtif Ibu rumah tangga di Kabupaten Sintang Kapuas Kanan Hilir. Metode penelitian ini adalah kuantitatif .sampel dalam penelitian ini adalah ibu rumah tangga di Kabupaten Sintang Kelurahan Kapuas Kanan Hilir sebanyak 88 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan IBM SPSS Statistic 23 yang kemudian dianalisis. Penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan pada variabel gaya hidup terhadap perilaku konsumtif. Secara parsial ada pengaruh yang signifikan pada variabel aplikasi shopee terhadap perilaku konsumtif. Sehingga disimpulkan secara simultan dan signifikan terdapat pengaruh gaya hidup dan aplikasi shopee terhadap perilaku konsumtif Ibu rumah tangga. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa, 1).Variabel gaya hidup (X1) menunjukan nilai signifikansi yaitu sebesar 0,012 atau lebih kecil dari nilai tingkat signifikansi 0,05 (0,012<0,05) dan bernilai positif yaitu sebesar 0,201 atau 20,1%, 2).Variabel aplikasi Shopee (X2) menunjukan nilai signifikansi sebesar 0,014 atau lebih kecil dari nilai tingkat signifikansi 0,05 (0,014<0,05) dan bernilai positif yaitu sebesar 0,305 atau 30,5%, 3).Berdasarkan hasil uji simultan dengan nilai signifikansi yaitu sebesar 0,002 atau lebih kecil dari nilai tingkat signifikansi yaitu sebesar 0,05 (0,002<0,05). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Gaya Hidup en_US
dc.subject Aplikasi Shopee en_US
dc.subject Perilaku Konsumtif Ibu rumah tangga en_US
dc.title PENGARUH GAYA HIDUP DAN APLIKASI SHOPEE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF IBU RUMAH TANGGA en_US
dc.title.alternative STUDI KASUS IBU RUMAH TANGGA DI KABUPATEN SINTANG KELURAHAN KAPUAS KANAN HILIR en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account