ANALISIS STRATEGI MARKETING BANK SYARIAH DALAM MENDAPATKAN NASABAH

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fachrurazi, Fachrurazi
dc.contributor.advisor Olivia, Monica
dc.contributor.author Harianja, Puji Astuti
dc.date.accessioned 2023-03-28T06:09:39Z
dc.date.available 2023-03-28T06:09:39Z
dc.date.issued 2023-01-20
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2612
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi marketing dalam mendapatkan nasabah. Juga bertujuan untuk: 1. Untuk mengetahui bagaimana pemasaran produkdalam mendapatkan nasabah di Bank Muamalat Pontianak.2.Untuk mengetahui bagaimana pemasaran hargadalam mendapatkan nasabah di Bank Muamalat Pontianak. 3. Untuk mengetahui bagaimana pemasaran tempatdalam mendapatkan nasabah di Bank Muamalat Pontianak. 4. Untuk mengetahui bagaimana pemasaran promosidalam mendapatkan nasabah di Bank Muamalat Pontianak. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Adapun teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Sedangkan teknik pemeriksaan keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi dan member chek. Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwaBank Muamalat Pontianak memiliki strategi pemasaran dalam mempromosikan produkdengan cara 4P yaitu: 1. Produk yaitu dalam hal ini Bank Muamalat memasarkan produk supaya dapat diterima oleh masyarakat. 2. Harga yaitu kekuatan permintaan dan penawaran. Hal ini sangat penting karena harga dapat menentukan laku tidaknya produk jasa yang ditawarkan pasar. 3. Tempat yaitu lokasi Bank yang strategis ditunjukkan agar nasabah mudah menjangkau lokasi Bank. 4. Promosi yaitu upaya yang dilakukan Bank untuk mensosialisasikan produknya. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Pemasaran en_US
dc.subject Bank Muamalat en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI MARKETING BANK SYARIAH DALAM MENDAPATKAN NASABAH en_US
dc.title.alternative Studi Kasus Bank Muamalat Pontianak en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account