PENGARUH EFEKTIVITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH STUDI KASUS (MAHASISWA FEBI IAIN PONTIANAK)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ariza, Anggatia
dc.contributor.advisor Azimi, Aulia
dc.contributor.author Asti, Eva Auliya
dc.date.accessioned 2023-03-28T01:55:04Z
dc.date.available 2023-03-28T01:55:04Z
dc.date.issued 2023-01-20
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2606
dc.description.abstract Kepuasan pelanggan didefinisikan sebagai hasil teori yang selalu dievaluasi. Beberapa perbandingan standar yang dilakukan yaitu antara kenyataan yang ada dengan hasil yang dicapai. Pelanggan akan terpuaskan jika pencapaian yang ditujukan melebihi harapan. Industri perbankan menyediakan fasilitas Mobil banking yang mempunyai fungsi yang sama seperti ATM kecuali, mengambil uang tunai dan dapat mengakses produk dan jasa perbankan kapanpun dan dimanapun melalui smartphone, layanan mobile banking diharapkan semakin maju dan semakin baik agar para nasabah puas dengan layanan mobile banking, namun pada kenyataanya presentasi transaksi nasabah yang lebih banyak datang kebank dan nasabah yang tidak mampu menggunakan perangka teknologi dan lebih percaya transaksi langsung di bank ketimbang bertansaksi diaplikasi mobile banking.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efekivias mobile banking dalam meningkatkan kepuasan nasabah. Jenis penenlitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling rendom sampling, dengan 89 responden sebagai sampel penelitian. Teknik analisi data meliputi: uji instrumen terdiri dari uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear sederhana serta uji hipotegsis yang terdiri dari uji F, uji koefisien determinan dan uji t. Hasil dari penelitian ini adalah pada hasil uji t yang memperoleh nilai sig pada variabel mobile banking sebesar 0,051 > 0,05, Pada data nilai R square sebesar 0,043. Hal ini menunjukkan bahwa efektivitas mobile banking terhadap kepuasan nasabah sebesar 0,043 = 4,3% dan sisanya 95,7% disebabkan oleh faktor lain. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Kepuasan pelanggan en_US
dc.subject Mobil banking en_US
dc.subject Nasabah en_US
dc.title PENGARUH EFEKTIVITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH STUDI KASUS (MAHASISWA FEBI IAIN PONTIANAK) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account