IMPLEMENTASI MEKANISME PROMOSI PRODUK TABUNGAN PADA PT. SINAR MAS SYARIAH PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.advisor Rahmi, Ain
dc.contributor.author Fadlurrahman, Ridho Azqiya
dc.date.accessioned 2023-03-27T07:06:25Z
dc.date.available 2023-03-27T07:06:25Z
dc.date.issued 2023-02-03
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2602
dc.description.abstract Penelitian ini ditujukan untuk mendeskripsikan mekanisme promosi produk PT. Sinarmas Syariah Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif guna menggunakan keadaan objek penelitian dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam proses advertising, produk tabungan dipromosikan dan diperkenalkan ke publik dengan mengerahkan pemberdayaan media seperti televisi, media cetak, serta sosial media, serta melakukan percetakan periklanan atau pengenalan produk dalam bentuk buku dan brosur, dalam proses penjualan perseorangan (personal selling) dilakukan melalui via email, telfon, maupun face to face yang dikomunikasikan oleh customer service baik melalui via email, telfon maupun face to face, dalam proses promosi penjualan (sales promotion) PT. Sinar Mas Syariah Pontianak Cabang Gajah Mada memberikan pemberian diskon, bonus, maupun kupon untuk mempromosikan produk tabungan, dalam proses hubungan masyarakat (public relation and publicity) PT. Sinar Mas Syariah Pontianak mengadakan beberapa program promosi yang ditawarkan yang berkaitan dengan hal tersebut yang diistilahkan oleh responden dengan adanya agent banking atau pihak ketiga untuk memperluas akses informasi berkaitan dengan produk tabungan diberagam kalangan, dan dalam proses pemasaran langsung (direct marketing) untuk mempromosikan produk biasanya dilakukan dengan dalam jadwal operasional di office secara langsung ini dikomunikasikan oleh customer service sehingga selain memberikan pelayanan dalam menjawab keluhan dari nasabah, juga berperan dalam menyajikan informasi terkait promosi produk tabungan kepada nasabah. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Produk Tabungan Bank Sinarmas Syariah en_US
dc.title IMPLEMENTASI MEKANISME PROMOSI PRODUK TABUNGAN PADA PT. SINAR MAS SYARIAH PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account