PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE PADA GENERASI Z PONTIANAK UTARA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Zarkasi, Zarkasi
dc.contributor.advisor Ilhamdi, Ilhamdi
dc.contributor.author Hindun, Nur
dc.date.accessioned 2023-03-16T04:46:35Z
dc.date.available 2023-03-16T04:46:35Z
dc.date.issued 2023-01
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2551
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee pada generasi z Pontianak utara secara parsial 2) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee di marketplace shopee pada generasi z pontianak utara secara parsial. 3) Pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee pada generasi z pontianak utara secara simultan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi z Pontianak utara yang telah menggunakan marketplace shopee. Teknik menentukan sample dalam penelitian ini dengan metode purposive sampling dan accidant samping dengan kriteria sebagai berikut: generasi z berumur 17 tahun keatas, telah bertransaksi di shopee lebih dari 10 kali dan berdomosili di pontianak utara, dengan jumlah 40 responden yang memenuhi kriteria. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner (angket) di olah menggunakan SPSS 25 for windows. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial (individu): 1) harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai signifikansi 0.002 < 0.05 dan nilai thitung lebih besar dari ttabel 3.400 > 2.028. 2) Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelia, di buktikan dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 dan nilai thitung lebih besar dari ttabel 3.863 > 2.028. 3) Secara simultan (bersama-sama) harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 dan nilai thitung lebih besar dari ttabel 15.983 > 3.245. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE PADA GENERASI Z PONTIANAK UTARA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account