PENGARUH KUALITAS PELAYANANAN DAN HARGA TERHADAP DAYA BELI KONSUMEN PADA GERAI RITEL PT.SUMBER ALFARIA TRIJAYA TBK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fachrurazi, Fachrurazi
dc.contributor.advisor Rahmi, Ain
dc.contributor.author Karami, Radityo Abi
dc.date.accessioned 2023-03-16T04:35:10Z
dc.date.available 2023-03-16T04:35:10Z
dc.date.issued 2023-01-22
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2550
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebuah fenomena dimana pada saat ini pertumbuhan dan persaingan sangatlah pesat, dan menyebabkan persaingan ritel yang tinggi sehingga semua perusahaan berlomba-lomba untuk mempengaruhi konsumennya agar tetap berlangganan pada tokonya. Banyak perusahaanperusahaan ritel yang mengembangkan perusahaannya. Salah satunya adalah gerai ritel alfamart yang menawarkan beberapa keunggulan dari masing-masing produk dan pelayanannya. Seperti dengan memberikan kualitas pelayanan yang baik, harga yang relatif sama dengan harga toko ritel yang lainnya. Dengan beberapa keunggulan tersebut geria ritel alfamart dapat mempertahankan daya beli konsumen terhadap gerai ritel alfamart. Metode penelitian yang dilakukan pada penelitian dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitaif. Pendekatan kuantitaif ini lebih menekankan pada aspek pengukuran obyektif. Sampel yang digunakan penelitian ini di dapatkan dari hasil penyebaran kuisioner yaitu sebanyak 90 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan dari hasil penelitian ini adala semua data yang di uji berdistribusi secara normal. Variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh terhadap daya beli konsumen (Y). Variabel harga (X2) berpegaruh terhadap daya beli konsumen (Y). Secara simultan kualitan pelayanan dan harga (X3) berpengaruh terhadap daya beli konsumen (Y). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Daya Beli Konsumen en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANANAN DAN HARGA TERHADAP DAYA BELI KONSUMEN PADA GERAI RITEL PT.SUMBER ALFARIA TRIJAYA TBK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account