STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN PADA PT. PUTRA KALMA RAYA DESA KAPUR

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fachrurazi, Fachrurazi
dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.author Hartono, Muhammad Reno
dc.date.accessioned 2023-03-16T02:55:48Z
dc.date.available 2023-03-16T02:55:48Z
dc.date.issued 2022-10
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2547
dc.description.abstract Perkembangan bisnis ini terjadi dengan sangat pesat. Hal ini menuntut pelaku usaha untuk mengembangkan strategi. Salah satu cara strategi untuk mengembangkan bisnis adalah dengan melakukan promosi untuk meningkatkan jumlah konsumen. Promosi yang dilakukan PT. Putra Kalma Raya Desa Kapur belum berinovasi sehingga kalah saing dengan peusahaan yang sama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas promosi dan bagaimana perkembangannya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif diskriptif. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah NVivo word could, data reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian: 1) Strategi promosi yang dilakukan PT. Putra Kalma Raya Desa Kapur dalam meningkatkan jumlah konsumen. Yaitu dengan menggunakan media social online dan offline. Media online yang digunakan seperti facebook, Instagram, twiter, google, whatsaap dan link. Cara offline yang digunakan melalui: brousur, banner, mulut ke mulut dan dalam menentukan strategi promosi pihak manajemen PT. Putra Kalma Raya melihat situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan. 2) Factual pasar pada PT. Putra Kalma Raya Desa Kapur dalam meningkatkan jumlah konsumen ialah dengan memfokuskan pada konsumen ASN dan karyawan swasta, pesaing pangsa pasar di lihat dari developer lain yang membangun di sekitar perumahan dan developer yang membangun dengan tipe yang sama dan strategi marketing yang sama. 3) Imfac dari faktor pemasaran pada PT.Putra Kalma Raya Desa Kapur yaitu faktor eksternal dan internal. Dari eksternal ialah kompetisi daya saing antara perusahaan, prospek mengenai rancangan, perkembangan media social di perusahaan, data yang menjadi target perusahaan, jumlah perumahan yang berada di sekitar perusahaan, jumlah perumahan di lokasi yang akan dibangun oleh perusahaan, kondisi ekonomi perusahaan di masa pandemic dampak dari pemasaran perusahaan, untuk internal yaitu tujuan, peranan utama staf perusahaan di dalam pemasaran adalah yang menjadi jembatan perusahaan ke perusahaan eksternal. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Promosi en_US
dc.subject Meingkatkan Jumlah Konsumen en_US
dc.subject Pada PT Putra Kalma Raya Desa Kapur en_US
dc.title STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN PADA PT. PUTRA KALMA RAYA DESA KAPUR en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account