PERAN INDOFARM DALAM MENDISTRIBUSIKAN KEBUTUHAN MASYARAKAT KOTA PONTIANAK DI MASA PANDEMI COVID-19

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.advisor Kalbarini, Rahmah Yulisa
dc.contributor.author Yanti, Nilam Andri
dc.date.accessioned 2023-03-14T02:42:14Z
dc.date.available 2023-03-14T02:42:14Z
dc.date.issued 2022-10-13
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2517
dc.description.abstract Penelitian ini membahas tentang peran Indofarm dalam memenuhi kebutuhan masyarakat kota Pontianak di masa pandemi covid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengenai: 1) bagaimana peran Indofarm dalam memenuhi kebutuhan masyarakat kota Pontianak di masa pandemi covid-19; 2) apa saja kendala Indofarm dalam memenuhi kebutuhan masyarakat kota Pontianak; 3) bagaimana cara mengatasi kendala Indofarm dalam memenuhi kebutuhan masyarakat kota Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data yang diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi. Data yang di dapat adalah hasil wawancara peneliti bersama CEO Indofarm Pontianak dan masyarakat kota Pontianak yang menjadi konsumen Indofarm. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) peran Indofarm dalam memenuhi kebutuhan masyarakat kota Pontianak di masa pandemi covid-19 berdasarkan fokus penelitian yang pertama, mengenai peran Indofarm dalam memenuhi kebutuhan konsumen berjalan dengan baik, karena Indofarm memberikan kemudahan untuk mendapatkan produk melalui media aplikasi Indofarm secara online dengan sistem pesan antar, konsumen menerima kualitas pelayanan yang baik, mendapatkan kualitas produk yang segar dan baik, serta harga yang diberikan masih dapat dijangkau oleh konsumen. 2) kendala Indofarm dalam memenuhi kebutuhan masyarakat kota pontianak yang sebagai konsumen Indofarm memiliki empat kendala yaitu kualitas produk, penentuan harga, jarak konsumen dan aplikasi Indofarm. 3) cara mengatasi kendala Indofarm dalam memenuhi kebutuhan masyarakat kota Pontianak yang sebagai konsumen Indofarm yaitu memaksimalkan kualitas produk agar tetap baik, menentukan harga dengan kerja sama bersama beberapa supplier, memberikan kurir yang mengetahui alur jalan kota Pontianak dan memaksimalkan program aplikasi Indofarm. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Peran en_US
dc.subject Indofarm en_US
dc.subject Mendistribusikan Kebutuhan en_US
dc.subject Kota Pontianak en_US
dc.subject pandemi covid-19 en_US
dc.title PERAN INDOFARM DALAM MENDISTRIBUSIKAN KEBUTUHAN MASYARAKAT KOTA PONTIANAK DI MASA PANDEMI COVID-19 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account