STRATEGI PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH

Show simple item record

dc.contributor.advisor Harahap, Rina Mandara
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.author Liana, Liana
dc.date.accessioned 2023-03-14T01:51:43Z
dc.date.available 2023-03-14T01:51:43Z
dc.date.issued 2023-01
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2514
dc.description.abstract Kepuasan nasabah menjadi sangat penting bagi sutu perusahaan , dimana pelayanan yang baik memegang peran utama dalam memberikan kepuasan kepada para asabahnya . Dengan pelayanan ini maka akan memunculkan suatu tingkat kepuasan pada nasabah baik itu kepuasan positif maupun kepuasan negatif . Sehingga nasabah ter sebut akan tetap menggunakan mempercayai perusahaan tersebut . Berdasarkan pemaparan dan uraian latarbelakang diatas , permasalahan yang diungkap dalam penelitian ini adalah (1 ) Bagaimana strategi pelayanan yang ada di PT . Bestprofit Futures Cabang Pontianak dalam meningkatkan kepuasan nasabah? dan (2 ) Apa saja faktor pendukung pelayanan d i PT . Bestprofit Futures Cabang Pontianak dalam meningkatkan kepuasan nasabah? Untuk menjawab permasalahan diatas penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif . Teknik pengumpulan data yang dilakukanya itu observasi , wawancara, dan dokumentasi . Data diperoleh dari para karyawan dan Vice Branch Manager atau Wakil Pialang Berjangka PT. BestProfit Futures cabang Pontianak . Data yang didapat kemudian diolah dan dianalisis kemudian ditarik kesimpulan . Berdasarkan teknik pengumpulan dan pengolahan dari data diatas, kesimpulan dari penelitian ini adalah ; 1 ) Bentuk Strategi Pelayanan yang dilakukan oleh PT. Bestprofit Futures Cabang Pontianak dalam meningkatkan kepuasan nasabah menggunakan bebe rapa aspek diantaranya : a ) daya tanggap (Responsive ) yang diberikan kepada nasabah dalam melakukan pelayanan , b ) adanya jaminan keamanan baik dokumen pribadi dan jaminan dalam melakukan transaksi , dan c ) bersifat empati terhadap nasabah . Hal ini dilakukan oleh PT . BestProfit Futures selaku perusahaan yang bergerak dibidang jasa , yang dimana harus mengutamakan prinsip -prinsip pelayanan yang terbaik. dan 2) Faktor Pendukung Pelayanan PT. Bestprofit Futures Cabang Pontianak dalam meningkatkan kepuasan nasabah , yaitu : menanamkan sifat kesadaran kepada karyawan dalam melayani nasabah , menerapkan aturan /SOP yang ketat sesua i dengan UU Bappeti , menerapkan pembagian tugas/organisasi yang baik pada karyawan , memiliki pendapatan yang cukup signifikan sehingga membawa daya minat pada nasabah, memiliki kemampuan dan keterampilan yang baik pada karyawan, dan menyediakan sarana dan prasana yang baik bagi karyawan dan nasabah. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasaan Nasabah en_US
dc.title STRATEGI PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH en_US
dc.title.alternative STUDI PADA NASABAH PT . BESTPROFIT FUTURES CABANG PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account