SEJARAH PERTUMBUHAN MTS AL-IRSYAD TANJUNG RAYA II SAIGON KECAMATAN PONTIANAK TIMUR (1982-2018)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Muhtifah, Lailial
dc.contributor.advisor Kartini
dc.contributor.author Surtini
dc.date.accessioned 2023-01-26T02:25:21Z
dc.date.available 2023-01-26T02:25:21Z
dc.date.issued 2020-08
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2265
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh rasa ingin tahu peneliti terhadap Sejarah Pertumbuhan MTs. Al- Irsyad Tanjung Raya 2 Saigon Pontianak Timur. 1982-2018. Berdasarkan Hasil survei peneliti menemukan faktor yang melatar belakangi berdirinya MTs. Al-Irsyad Tanjung Raya Saigon Pontianak Timur Yaitu didasarkan karena di kawasan tanjung raya 2 pada tahun 1982 belum ada satupun madrasah sehingga para tokoh masyarakat mempelopori pembangunan MTs. Al-Irsyad untuk memberikan pendidikan Agama terhadap Masyarakat khususnya anak-anak di daerah Saigon, karena pada tahun 1982 belum ada satupun Madrasah ataupun TPA. Dari beberapa alasan itulah H.Arsyad dkk bergerak untuk mewujudkan cira-cita yang mulia tersebut, Hingga saat ini MTs.Al-Irsyad di kenal dengan mana Madrsah Saigoniyah. Penelitian ini Bertujuan untuk mengetahui 1) Bagaimana Latar Belakang Berdirinya MTs.Al- Irsyad Tanjung Raya 2 kelurahan Saigon Pontianak Timur. 2) Bagaimana Perkembangan Pembelajaran PAI di MTs. Al-Irsyad Tanjung Raya 2 kelurahan Saigon Pontianak Timur. 3) Bagaimana prestasi akademik Non akademik siswa MTs.Al-Irsyad Tanjung Raya 2 kelurahan Saigon Pontianak Timur Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriftif. Digunakan metode deskriptif dikarenakan peneliti ini hanya bertujuan untuk mengambarkan atau menguak fakta secara objektif sesuai dengan kebutuhan peneliti secara apa adanya. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah: pertama teknik wawancara mendalam kedua. Dokumentasi. Sedadngkan teknik analais data yang digunakan adalah pertama Reduksi Data, kedua Penyajian Data, ketiga Penarikan Kesimpulan. Berdasarkan Hasil analisis dan pembahasan maka dapat disimpulkan Pertama Latar Belakang Berdirinya MTs.Al-Irsyad Tanjung Raya 2 kelurahan Saigon Pontianak Timur Pada awal didirikannya Madrasah Al-Irsyad yaitu tahun 1982 hanya berupa Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) pada tahun 1991 H. Arsyad dan H. Abdul Ghani mempelopori pembangunan MTs demi menciptakan generasi yang cerdas dan berakhlakul karimah, kedua Perkembangan Pembelajaran PAI di MTs. Al-Irsyad Tanjung Raya 2 kelurahan Saigon Pontianak Timur. Peningkatan mutu tidak akan terealisir tanpa andil semua pihak. Untuk itu, demi peningkatan Pembelajaran madrasah perlu dibantu, dibela dan diperjuangkan oleh pihak sekolah dan masyarakat. Ketiga perkembangan prestasi akademik non akademik siswa MTs.Al-Irsyad Tanjung Raya 2 kelurahan Saigon Pontianak Timur pengajaran MTs. Al-Irsyad senantiasa berupaya untuk mengupayakan semaksimal mungkin dalam bidang pengajaran selalu giat dalam memberikan pelatihan dalam bidang pelajaran maupun yang nantinya akan mereka gunakan untuk berkompetisi dalam mencapai prestasi. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Pertumbuhan Pendidikan Islam di MTs.Al-Irsyad en_US
dc.title SEJARAH PERTUMBUHAN MTS AL-IRSYAD TANJUNG RAYA II SAIGON KECAMATAN PONTIANAK TIMUR (1982-2018) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account