MANAJEMEN KELAS GURU AKIDAH AKHLAK D A L A M PELAKSANAAN PROSES BELAJAR MENGAJAR DI KELAS VI MADRASAH IBTIDAIYAH NAHDLATUL ULAMA II PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ma'ruf
dc.contributor.advisor Hasanah, S. Nor
dc.contributor.author Wahyuni, Sri
dc.date.accessioned 2023-01-24T02:04:42Z
dc.date.available 2023-01-24T02:04:42Z
dc.date.issued 2022-10
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2215
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui perencanaan manajemen kelas guru Akidah Akhlak dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama II Pontianak Tahun Ajaran 2022/2023 2) Untuk mengetahui pengorganisasian manajemen kelas guru Akidah Akhlak dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama II Pontianak Tahun Ajaran 2022/2023 3) Untuk mengetahui kepemimpinan manajemen kelas guru Akidah Akhlak dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama II Pontianak Tahun Ajaran 2022/2023 4) Untuk mengetahui pengendalian manajemen kelas guru Akidah Akhlak dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama II Pontianak Tahun Ajaran 2022/2023. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber penelitian yang digunakan yaitu sumber primer dan sekunder. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah: 1) Pada perencanaan manajemen kelas yang dilakukan oleh guru akidah akhlak pada saat proses belajar mengajar meliputi perumusan tujuan yang ingin dicapai didalam kelas, penetapan aturan didalam kelas, memberikan tanggung jawab secara individu kepada peserta didik dan memperhatikan berbagai aktivitas didalam kelas. 2) Pada pengorganisasian meliputi penentuan sumber daya didalam kelas, merancang dan menembangkan kelompok belajar, menugaskan peserta didik dalam suatu tanggung jawab. 3) Pada kepemimpinan manajemen kelas yang dilakukan pada saat proses belajar mengajar meliputi jiwa kepemimpinan, mengarahkan serta memotivasi, dan membimbing peserta didik dalam melaksanakan proses belajar mengajar yang baik. 4) Pada pengendalian manajemen kelas yang dilakukan oleh guru akidah akhlak pada saat proses belajar mengajar meliputi pengevaluasian pelaksanaan kegiatan, serta melaporkan penyimpangan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Manajemen Kelas en_US
dc.subject Pembelajaran Akidah Akhlak en_US
dc.title MANAJEMEN KELAS GURU AKIDAH AKHLAK D A L A M PELAKSANAAN PROSES BELAJAR MENGAJAR DI KELAS VI MADRASAH IBTIDAIYAH NAHDLATUL ULAMA II PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2022/2023 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account