PROBLEMATIKA GURU DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS V B SD NEGERI 02 SUNGAI RAYA KABAPUTEN KUBU RAYA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.advisor MA'RUF
dc.contributor.advisor Zurayah, Helva
dc.contributor.author ZAINUDDIN, AHMAD
dc.date.accessioned 2023-01-18T01:33:15Z
dc.date.available 2023-01-18T01:33:15Z
dc.date.issued 2019-01
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2079
dc.description.abstract Strategi pembelajaran adalah proses atau suatu rencana tindakan rangkaian kegiatan yang ruang lingkupnya terdiri dari metode dan pemanfaatan berbagai sumber daya/kekuatan dalam pembelajaran. Strategi disusun untuk mencapai tujuan tertentu, artinya bahwa arah dari semua keputusan penyusunan strategi adalah pencapaian tujuan,sehingga penyusunan langkah-langkah pembelajaran, pemanfaatan berbagai fasilitas dan sumber belajar semuanya diarahkan dalam upaya pencapaian tujuan. Strategi pembelajaran hakekat-nya berwujud dalam bentuk tindakan strategi guru dalam mengaktualisasikan pembelajaran deminsi- deminsi tindakan strategi tersebut meliputi deminsi interaksi,setting,media dan lain-lain. Mata Pelajaran Bahasa Arab merupakan suatu mata pelajaran yang diarahkan untuk mendorong, membimbing, mengembangkan, dan membina kemampuan serta menumbuhkan sikap positif terhadap bahasa arab baik reseptif maupun produktif. Guru adalah pengarah dan pemandu kehidupan anak didik kedepan sehingga apapun yang dilakukan seorang guru dalam proses belajar mengajar di lembaga pendidikan harus meniscayakan satu tujuan yang memberikan hasil yang baik kepada semua anak didiknya. Guru merupakan sosok dan seorang individu yang telah dipercaya memiliki kepribadian sangat tinggi dan mampu membawa perubahan hidup yang baik pada anak didiknya. Secara umum bahwa Penerapan Strategi Guru Dalam Pembelajaan Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Miftahul Huda Parit Tengah Baru Desa Sungai Malaya Kec. Sungai Ambawang Kab. Kubu Raya tergolong baik. Secara khusus ini ditunjukkan oleh data hasil wawancara dan observasi. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi Pembelajaran en_US
dc.title PROBLEMATIKA GURU DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS V B SD NEGERI 02 SUNGAI RAYA KABAPUTEN KUBU RAYA TAHUN PELAJARAN 2018/2019 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account