dc.contributor.author | MUHARJI, UJI | |
dc.date.accessioned | 2023-01-17T01:43:13Z | |
dc.date.available | 2023-01-17T01:43:13Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.uri | https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2074 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menjawab masalah penelitian yang terdiri dari: 1. Bagaimanakah penerapan Prinsip Pembelajaran Kontekstual pada kelas experiment sebelum diberikan perlakuan mata pelajaran Aqidah Akhlak Kelas XI Agama di Madrasah Aliyah Negeri 2 Pontianak?. 2. Bagaimanakah hasil belajar siswa pada kelas experiment sebelum diberikan perlakuan pada mata pelajaran Aqidah Akhlak Kelas XI Agama di Madrasah Aliyah Negeri 2 Pontianak?. 3. Bagaimana pengaruh penerapan prinsip pembelajaran kontekstual pada kelas eksperimen setelah diberikan perlakuan terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran Aqidah Akhlak Kelas XI Agama Madrasah Aliyah Negeri II Pontianak? Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk memperoleh data yang objektif diperlukan sumber data, teknik dan alat pengumpulan data yang tepat. Sumber data penelitian ini adalah siswa-siswi kelas XI Agama di MAN 2 Pontianak. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah teknik komunikasi tidak langsung dengan berupa angket. Sedangkan untuk menganalisis data yaitu dengan menggunakan metode analisis statitik deskriptif. 1). Penerapan prinsip Pembelajaran Kontekstual pada kelas experiment sebelum diberikan perlakuan pada mata pelajaran Aqidah Akhlak Kelas XI Agama di Madrasah Aliyah Negeri 2 Pontianak dikategorikan buruk. 2). Hasil Belajar Siswa pada kelas experiment sebelum diberikan perlakuan Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas XI Agama Madrasah Aliyah Negeri 2 Pontianak adalah buruk. 3). Pengaruh Penerapan Prinsip Pembelajaran Kontekstual pada kelas eksperimen setelah diberikan perlakuan terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran Aqidah Akhlak Kelas XI Agama Madrasah Aliyah negeri II Pontianak adalah sangat berpengaruh. Dengan tingkat pengaruh mencapai 30 %. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | IAIN PONTIANAK | en_US |
dc.title | PENGARUH PENERAPAN PRINSIP PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS XI AGAMA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 PONTIANAK TAHUN 2014 | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |