PREFERENSI MASYARAKAT MUSLIM DESA MERARAI DUA TERHADAP JASA PERBANKAN

Show simple item record

dc.contributor.advisor Surya Atmaja, Dwi
dc.contributor.advisor Rahmi, Ain
dc.contributor.author WIDI HANDAYANI, ULVA
dc.date.accessioned 2022-11-14T05:31:49Z
dc.date.available 2022-11-14T05:31:49Z
dc.date.issued 2022-06
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1722
dc.description.abstract Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Preferensi Masyarakat Muslim Desa Merarai Dua Terha dap Jasa Perbankan. Metode penelitian ini yang digunakan untuk mencapai tujuan diatas menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian metode survey deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat muslim Desa Merarai Dua, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang. Berdasarkan Teknik pengambilan sampel dengan metode Proportional Sampling di dasarkan jenis pekerjaan dengan sampel 96 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner) dengan menggunakan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis deskriptif, Uji istrumen, Uji asumsi klasik, Analisis regresi liniear berganda, Uji signifikansi (uji hipotesis) yang meliputi uji parsial (uji t), uji simultan (uji f), dan Uji koefisien determinasi (r 2 ). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel agama, pengetahuan, akses, promosi, produk perbankan berada dikategori tinggi dan preferensi berada pada kategori tinggi. Agama, pengetahuan, akses, promosi, produk perbankan Bersama- sama berpengaruh terhadap preferensi masyarakat desa merarai dua, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang.7 Berdasarkan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa variabel agama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Preferensi masyarakat sebesar 24,1%. Variabel pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi masyarakat sebesar 28,8%. Variabel akses berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi masyakat sebesar 28,2%. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi masyakat sebesar 29,3%. Variabel produk-produk perbankan berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi masyakat sebesar 23,2%. Variabel agama, pengetahuan, akses, promosi, dan produk-produk perbankan secara simultan berpengaruh terhadap preferensi masyarakat sebesar 42,6%. Sedangkan sisanya sebesar 57,7% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Agama en_US
dc.subject Pengetahuan en_US
dc.subject Akses en_US
dc.subject promosi en_US
dc.subject Produk Perbankan en_US
dc.subject Preferensi en_US
dc.title PREFERENSI MASYARAKAT MUSLIM DESA MERARAI DUA TERHADAP JASA PERBANKAN en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account