PENGARUH TEKNOLOGI DIGITAL DAN KUALITAS PELAYANAN BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA CABANG PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fachrurazi
dc.contributor.advisor Amin, Musa
dc.contributor.author KURNIA SARI, NETI
dc.date.accessioned 2022-11-08T09:25:49Z
dc.date.available 2022-11-08T09:25:49Z
dc.date.issued 2022-02
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1701
dc.description.abstract Teknologi digital dan kualitas pelayanan merupakan salah satu syarat bagi keberlangsungan suatu bank. Terdapat berbagai tantangan untuk mencapai kepuasan nasabah. Cara untuk mendapatkannya, pihak yang bekerja di Bank Syariah Indonesia dituntut untuk dapat bekerja sebaik mungkin dengan menerapkan berbagai macam sumber yang dimiliki seperti customer service, fasilitas dan teknologi digital dan lain sebagainya. Semua itu harus terlibat dalam memberikan kepuasan kepada nasabah. oleh karena itu teknologi digital dan kualitas pelayanan merupakan hal yang penting yang harus diperhatikan. Berdasarkan hal tersebut peneliti merumuskan masalah dalam penelitian ini yaitu: mengenai (1) Apakah teknologi digital berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Pontianak, (2) Apakah kualitas pelayanan bank berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Pontianak, dan (3) Apakah teknologi digital dan kualitas pelayanan bank berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Pontianak. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Adapun metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner atau angket yang disebar kepada nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Pontianak. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Teknologi Digital berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Pontianak. Variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Pontianak. Variabel Teknologi Digital (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh yang positif atau signifikan terhadap variabel Kepuasan Nasabah (Y) berpengaruh dengan nilai 71%. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Teknologi Digital en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.title PENGARUH TEKNOLOGI DIGITAL DAN KUALITAS PELAYANAN BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA CABANG PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account