ANALISIS EFEKTIVITAS JEJARING SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN METODE EPIC

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sumin
dc.contributor.advisor Amin, Musa
dc.contributor.author SEPTYA RIANI, INDRI
dc.date.accessioned 2022-11-08T01:07:56Z
dc.date.available 2022-11-08T01:07:56Z
dc.date.issued 2021-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1687
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas media sosial Bank Syariah Indonesia sebagai media promosi dengan menggunakan metode EPIC dengan pengukuran empat dimensi yaitu Emphaty, Persuation, Impact, dan Communication serta untuk mengetahui dimensi yang paling berpengaruh. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel ini menggunakan teknik Non Probability sampling dengan teknik Accidental Sampling dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada Nasabah Bank Syariah Indonesia melalui media sosial mengingat masih dalam keadaan Pandemi COVID-19 sehingga belum memungkinkan peneliti untuk melakukan penelitian secara langsung. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan bantuan SPSS versi 20 serta perhitungan manual. Analisis yang meliputi dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji relibilitas, serta uji EPIC Model. Hasil penelitia ini menghasilkan skor rata-rata pada dimensi Emphaty sebesar 4,24 dimensi Persuation sebesar 4,192 dimensi Impact sebesar 4,09 dan dimensi Communication sebesar 3,99 sehingga secara kumulatif, skor rata-rata sebesar 4,128. Hal ini menunjukan bahwa media sosial Bank Syariah Mandiri sebagai media promosi sudah efektif bila diukur menggunakan pengukuran EPIC. Adapun dimensi yang paling berpengaruh adalah dimensi Emphaty. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Efektivitas media promosi en_US
dc.subject Jejaring Sosial en_US
dc.subject EPIC Model en_US
dc.subject Bank Syariah Indonesia en_US
dc.title ANALISIS EFEKTIVITAS JEJARING SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN METODE EPIC en_US
dc.title.alternative STUDI KASUS PADA JEJARING SOSIAL BANK SYARIAH INDONESIA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account